Sukses

Perlihatkan Bangku Stadion Kosong, Klub Spanyol Bakal Didenda

La Liga berharap kompetisi di negeri Matador bisa sejajar dengan Inggris

Liputan6.com, Madrid - Demi meningkatkan gengsi dan citra, mulai musim depan La Liga akan menerapkan aturan unik. Mereka bakal menjatuhkan sanksi berupa denda kepada klub yang membiarkan kursi kosong di stadion mereka disorot kamera televisi.

Keputusan tersebut disampaikan langsung Presiden La Liga, Javier Tebas. Menurutnya, langkah semacam itu harus diambil agar pamor kompetisi semakin terangkat dan mampu bersaing dengan Liga Primer Inggris.

 

Baca Juga

  • Bintang Madrid Dicoret dari Skuat Olimpiade 2016
  • Jamu Persib, 'Beruang Madu' Incar Kemenangan Perdana
  • Aturan F1 Bikin Sulit Sponsori Rio Haryanto


Namun, menurut Sport, aturan tersebut tidak berlaku pada semua klub peserta. Yang dipaksa mengikuti regulasi itu adalah mereka yang berada di papan atas.

Sebenarnya bukan urusan sulit untuk mematuhi atau menjalankan aturan tersebut. Klub hanya perlu mengatur distribusi dan alokasi tiket buat sisi tribun tertentu.

La Liga sendiri memang tengah berbenah. Mereka berharap kompetisi di negeri Matador bisa sejajar dengan Inggris baik dari segi kualitas maupun nilai ekonomis.

Untuk sekarang, secara hak siar La Liga mendapatkan angka kontrak kurang dari setengah milik Inggris, yakni mencapai 5,136 miliar poundsterling. Sungguh perbedaan yang sangat mencolok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.