Sukses

9 Fakta Menarik Duel Mitra Kukar Vs Arema Cronus

Mitra Kukar dan Arema merupakan klub yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal

Liputan6.com, Jakarta Arema Cronus akan bertandang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar pada lanjutan pekan keempat Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (20/5/2016) sore WIB. Laga ini diprediksi bakal berjalan seru lantaran kedua tim sama-sama ingin meneruskan tren tidak terkalahkan di ajang ini.

Arema saat ini berada di peringkat pertama klasemen dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua menang atas Persiba Balikpapan (2-0) dan Bhayangkara Surabaya United (3-0). Sedangkan satu laga lain berakhir imbang tanpa gol kontra Madura United.

 

Baca Juga

  • Takut Diserobot MU, Barcelona Naikkan Gaji Neymar
  • Bintang Madrid Dicoret dari Skuat Olimpiade 2016
  • Okto Maniani Curhat soal Gol Minim Persiba


Sementara, tim tuan rumah, Mitra Kukar saat ini berada di peringkat kelima dengan koleksi lima poin. Skuat asuhan Subangkit itu meraih dua hasil imbang kontra Perseru Serui (0-0) dan Barito Putera (1-1). Sedangkan satu laga lain berakhir dengan kemenangan telak 4-1 atas PS TNI.

Kondisi kedua tim yang sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi membuat laga nanti bakal berlangsung seru dan menarik. Jual beli serangan bakal terjadi lantaran kedua tim sama-sama menjadi klub yang subur dengan gelontoran lima gol dari tiga laga.

Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkum sembilan fakta menarik laga Mitra Kukar melawan Arema Cronus:

1. Arema Cronus menjadi satu-satunya klub yang belum kebobolan di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

2. Kiper Arema, Kurnia Meiga menjadi satu-satunya kiper yang mampu menciptakan cleansheet dalam tiga laga awal Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Meiga belum kebobolan selama 270 menit.

3. Mitra Kukar dan Arema merupakan klub yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

4. Arema mendapatkan dua amunisi baru jelang melawan Mitra Kukar setelah merekrut Febri Hamzah dari Pusamania Borneo FC dan Ahmad Nufiandani dari PS TNI.

5. Pemenang pada laga ini bisa menjadi pemuncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Mitra Kukar akan memperoleh poin delapan sedangkan Arema mengoleksi poin 10 jika berhasil meraih kemenangan.

6. Arema Cronus tidak akan diperkuat empat pemain yakni Cristian Gonzales, Dendi Santoso,Antoni Putro  dan Ahmad Bustomi yang masih dibekap cedera.

7. Hendro Siswanto bisa bermain melawan Mitra Kukar usai menjalani hukuman kartu merah yang didapatkan saat melawan Madura United. Namun, pemain berposisi gelandang ini akan kembali absen membela Arema setelah mendaptkan hukuman tambahan berupa larangan bermain pada dua pertandingan, tepatnya di pekan kelima melawan Gresik United dan pekan keenam melawan PSM Makassar.

8. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Arema mendominasi dengan meraih tiga kemenangan, sementara Mitra Kukar meraih dua kemenangan.

9. Hamka Hamzah, Raphael Maitimo dan Ryuji Utomo pernah berseragam Mitra Kukar sebelum gabung Arema Cronus. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini