Sukses

Tantang Eks Timnas Indonesia, Calcio Legend Tanpa Marcello Lippi

Calcio Legend akan berhadapan dengan eks Timnas Primavera Baretti di SUGBK, Sabtu (21/5/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Legenda-legenda tim nasional Italia yang tergabung dalam Calcio Legend akan berhadapan dengan pemain-pemain Indonesia eks Primavera Baretti di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (21/5/2016). Namun pertandingan eksebisi ini tidak akan dihadiri oleh pelatih Marcello Lippi.

Menurut pihak promotor, Lippi batal datang karena baru saja ditunjuk sebagai direktur teknik Timnas Italia di Piala Eropa 2016 di Prancis. "Dia minta maaf karena tidak bisa datang karena harus bertahan di Italia. Tapi dia berjanji pasti ada kesempatan kedua untuk bisa hadir di sini," tutur Davide Lippi perwakilan dari Calcio Legend di Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

 

Baca Juga

  • Pemain Calcio Legend Tiba di Jakarta
  • Milanisti Indonesia Bakal Kuasai Curva Sud di Calcio Legend
  • Antusiasme Primavera Baretti Sambut Calcio Legend

Mantan pemain Juventus dan timnas Italia, Alessandro del Piero, juga hadir dalam acara jumpa pers tersebut. Namun Del Piero tidak akan ikut bertanding melawan Primavera Baretti. Meski demikian, dia senang karena lewat laga tersebut, dia bisa reuni dengan rekan-rekannya di Piala Dunia 2006.

"Setelah sekian lama tak bertemu akhirnya saya bersama rekan-rekan saya lagi. Terima kasih sambutan hangat kalian, saya tahu betapa kalian mencintai sepak bola," tutur Del Piero.

Del Piero hadir sebagai duta bagi Calcio Legend. Setelah acara jumpa pers, Del Piero segera kembali ke Roma, Italia. Meski tanpa Lippi, Del Piero, yakin Calcio Legend bakal menang.

"Walau kami bermain tanpa pelatih, saya yakin saya bisa mengalahkan mereka. Kami akan bermain maksimal," kata Del Piero sambil tersenyum.

Calcio Legend akan diperkuat eks-striker dan bek sayap Juventus David Trezeguet serta Guanluca Zambrotta. Bagi Zambrotta, ini merupakan kali keduanya menginjakkan kaki di Jakarta. Bersama rekan-rekannya yang lain, mereka akan bertemu eks timnas PSSI Primavera dan Baretti seperti Yeyen Tumena, Bima Sakti, dan Kurniawan Dwi Yulianto. Tim ini akan dipimpin pelatih Danurwindo. 

"Kalau bisa kami turun 15 orang, tambah wasit," kata Yeyen Tumena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini