Sukses

Peruzzi Nilai Italia Masih Butuh Buffon

Kiper legendaris Italia, Angelo Peruzzi merasa sosok Buffon masih dibutuhkan di perhelatan Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper legendaris Italia, Angelo Peruzzi, merasa sosok Gianluigi Buffon masih dibutuhkan di perhelatan Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 Rusia. Pengalaman Buffon ikut menentukan kiprah Gli Azzurri di dua turnamen kelas dunia itu.

Pemain milik Juventus itu telah tampil di level Timnas Italia sejak 1997. Buffon yang baru berusia 19 tahun masuk menggantikan Gianluca Pagliuca pada 29 Oktober 1997 di leg pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 1998 melawan Rusia di Moskow.

Sebelum memperkuat tim senior, Buffon sudah mengantongi jam terbang di level kelompok umur. Kiper yang kini berusia 38 tahun itu tidak pernah absen sejak tampil di U-16 hingga U-23 Italia.

Baca Juga

  • Legenda Juventus Siap Bersaing dengan Mourinho Latih Indonesia
  • De Gea Sebut Trofi Piala FA Musim Ini Bakal Lebih Spesial
  • Tantang Eks Timnas Indonesia, Calcio Legend Tanpa Marcello Lippi

 

Mantan kiper Parma itu telah memperkuat timnas Italia pada usia 19 tahun dengan mengantongi 158 caps. Hingga kini, posisi Buffon tidak tergantikan di bawah mistar gawang Italia. Bahkan, Peruzzi yang diboyong ke Piala Dunia 2006 di Jerman menjadi pelapis Buffon.

"Untuk kiper saya rasa Buffon akan terus berada di tempatnya sampai dia tidak mampu lagi. Tapi bukan berarti kiper yang lain tidak bagus," kata Peruzzi kepada wartawan dalam kunjungan ke Indonesia bersama Calcio Legend, Jumat (20/5/2016).

Menatap Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, empat nama portiere Italia digadang-gadang akan masuk kandidat pelapis Buffon di Piala Eropa bulan Juni mendatang. Mereka adalah Vederico Marchetti, Gianluigi Donnarumma, Calvatore Sirigu, dan Mattia Perin. Nama terakhir tersisihkan karena mengalami cedera saat membela Genoa.

"Kiper lain juga bagus, tapi terlalu dini membicarakan pemain. Nanti saja setelah Piala Eropa bahkan setelah Piala Dunia. Untuk sekarang kita masih akan bersama Buffon," tutur Peruzzi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

Video Terkini