Sukses

Kunci Sukses Angga / Ricky Antar Tim Thomas Indonesia ke Final

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia atas Korea di perempat final Piala Thomas 2016.

Liputan6.com, Kunshan - Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia atas Korea pada semifinal Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Jumat siang WIB (20/5/2016). Indonesia menang 3-1 setelah Angga/Ricky mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan skor 21-15 dan 21-18 di partai keempat.

Baca Juga

  • Legenda Juventus Siap Bersaing dengan Mourinho Latih Indonesia
  • De Gea Sebut Trofi Piala FA Musim Ini Bakal Lebih Spesial
  • Di Kandang Rossi, Marquez dan Lorenzo Dikawal Bodyguard

Keunggulan Indonesia 2-1 atas Korea membuat Angga/Ricky tampil lebih bersemangat. Selain itu, bermain tenang dan kemenangan di dua laga sebelumnya atas Kim/Kim juga menambah kepercayaan ganda putra peringkat 12 dunia itu.

"Kami senang sekali bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia. Kami tidak memikirkan soal menang atau kalah, yang penting konsentrasi dan jaga fokus," ucap Angga usai pertandingan.

"Dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Kim/Kim, kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan mereka, kami juga hari ini lebih siap dari lawan," kata dia.

"Kami bermain lebih baik dibandingkan dua pertandingan sebelumnya. Kami bersyukur bisa menang dan menyumbang angka," ujar Angga lagi.

"Dari awal saya sudah siap dan bisa menjaga kondisi. Sejak datang ke stadion saya lebih siap dengan pemanasan," tambah Ricky.

Sebelumnya, tim Thomas Indonesia berbalik memimpin 2-1 setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka. Hendra/Ahsan yang tampil di partai kedua mengalahkan musuh bebuyutannya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Hendra/Ahsan menang 21-15 dan 21-12.

Setelah itu, giliran Anthony yang menambah keunggulan Indonesia. Pemain peringkat 23 dunia itu menang dua game langsung atas Lee Dong Keun dengan skor 21-18 dan 21-18.

Sementara satu-satunya poin kemenangan Korea direbut dari partai pertama. Son Wan Ho mengalahkan Jonatan Christie 21-10 dan 21-16.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini