Sukses

Perang Podium Lorenzo Vs Pedrosa di MotoGP Mugello

Ada misi khusus yang diusung Lorenzo dan Pedrosa di MotoGP Italia.

Liputan6.com, Mugello - Di luar perebutan gelar juara MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Minggu (23/5/2016) nanti, ada juga perang terselubung antara Jorge Lorenzo melawan Dani Pedrosa.

Baca Juga

  • Terungkap, Rossi Takut Vinales Pindah Yamaha
  • Libas Korea, Tim Piala Thomas Indonesia ke Final
  • Yamaha Ungkap Alasan Duetkan Vinales dengan Rossi

Perang yang dimaksud adalah perang perebutan podium agar rekor tak terlewati. Untuk saat ini, Pedrosa dan Lorenzo sama-sama mengoleksi total 101 podium.

Pedrosa menorehkan itu dengan rincian 28 kali juara, 28 kali podium dua dan 35 kali ketiga. Sedangkan Lorenzo rinciannya yaitu 42 kali juara, 41 kali podium dua dan 18 kali ketiga.

Ini artinya siapapun yang bisa merebut podium di Sirkuit Mugello nanti dipastikan bakal menyalip rekor masing-masing. Kecuali, keduanya sama-sama rebut podium maka jumlahnya bakal sama.

Kans terbesar untuk rebut podium sepertinya ada di Lorenzo. Dari 5 seri yang sudah dilalui, Lorenzo berhasil rebut 4 podium.

Dia hanya sekali gagal yaitu di MotoGP Argentina karena terjatuh. Sisanya juara dan podium dua sebanyak 2 kali.

Sedangkan Pedrosa belum bisa unjuk gigi di 5 seri awal. Dia hanya sekali rebut podium yaitu MotoGP Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Pedrosa

Namun jangan sepelekan peluang Pedrosa. Apalagi, pembalap bertubuh mungil ini bakal jalani balapan ke-250 nya di Mugello nanti. Tentu, ini sedikit menyuntik semangatnya untuk merebut podium.

Sayang, hingga latihan bebas kedua (FP2) pada Jumat (20/5/2016), Pedrosa belum juga unjuk gigi. Dia terperosok di posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 48,713 detik. 

Berikut raja-raja podium MotoGP:

Raja podium di MotoGP (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini