Sukses

Usai Didepak Liverpool, Brendan Rodgers Resmi Tangani Celtic

Rodgers sempat menganggur setelah dipecat Liverpool pada Oktober 2015.

Liputan6.com, Glasgow - Brendan Rodgers resmi ditunjuk sebagai manajer baru klub raksasa Skotlandia, Celctic. Mantan arsitek Liverpool itu telah menandatangani kontrak 12 bulan dengan juara Liga Skotlandia musim ini tersebut.

Pelatih berusia 43 tahun ini sebelumnya tidak memiliki pekerjaan setelah dipecat Liverpool pada Oktober 2015. Rodgers mengaku sangat senang menjadi manajer Celtic, karena mendapat kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.

Baca Juga

  • Suarez Sering Jadi Bahan Olok-olok Messi dan Neymar
  • Septian David Maulana, Lepas dari Label Pemain Pengganti
  • Scholes Kembali Bikin Van Gaal Naik Pitam

"Ini sebuah kebanggaan bagi saya. Saya mengikuti perkembangan Celtic sepanjang hidup saya dan ini kesempatan yang fantastis dengan menjadi bagian dari klub besar adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Rodgers dalam pernyataan di situs resmi Celtic.

"Saya akan memberikan semua kemampuan yang saya miliki dan melakukan segalanya untuk membuat suporter kami senang, terhibur, dan memenangkan pertandingan sepak bola," ucap pelatih asal Irlandia Utara ini.

Rodgers memuji kebesaran nama Celtic dalam sepak bola Skotlandia, yang telah menghasilkan banyak trofi. Mantan manajer Swansea City juga memiliki target tinggi bersama klub yang dijuluki The Bhoys ini.

"Klub telah berada dalam penampilan yang hebat dalam beberapa tahun belakangan. Target saya sekarang tentu saja melanjutkan pekerjaan ini untuk tetap membuat kami tetap teratas dan membuktikan kemampuan kami di kompetisi Eropa," ungkap Rodgers.

"Saya tahu bagaimana dukungan luar biasa Celtic dan saya dapat berjanji kepada fans kami tentang satu hal bahwa saya akan melakukan segalanya untuk tim," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini