Sukses

Lolos ke Final, Tim Thomas Indonesia Diminta Tetap Membumi

Kemenangan atas Korea di semifinal Piala Thomas 2016 diharapkan tidak membuat tim Thomas Indonesia larut dalam euforia kemenangan.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Indonesia melesat ke final Piala Thomas 2016. Dalam laga semifinal di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Jumat kemarin (20/5/2016), Hendra Setiawan dan kawan-kawan mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Baca Juga

  • Gelandang Rendah Hati MU Jemput Pacar Pakai Mobil Biasa
  • Libas Korea, Tim Piala Thomas Indonesia ke Final
  • Yamaha Ungkap Alasan Duetkan Vinales dengan Rossi

Di final tim Thomas Indonesia akan menghadapi Denmark. Wakil Eropa itu lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Malaysia dengan skor 3-2. Pada laga tadi malam, Denmark sempat tertinggal lebih dulu 0-2.

Rexy Mainaky menegaskan Indonesia siap menghadapi siapa pun di final. "Siapa pun yang akan tampil di final memang layak ke final. Jadi siapa pun lawan, kami siap untuk menghadapi mereka," kata manajer tim Thomas dan Uber Indonesia itu.

Namun, Rexy mengingatkan para pemainnya agar tak larut dalam euforia kemenangan. Sebab, target membawa pulang kembali Piala Thomas yang terakhir kali dimenangkan pada 2002 belum tercapai.

"Tetapi ingat, kami tidak boleh larut dalam euforia kemenangan di semifinal. Kaki kita harus tetap berpijak di bumi," ucap Rexy.

"Dengan kalahnya Tiongkok, artinya Tuhan sudah membuka jalan untuk tim mana pun. Jadi sekarang tinggal bagaimana tim Thomas Indonesia memanfaatkan ini," ia menambahkan. 

Tim Thomas Indonesia punya waktu istirahat satu hari jelang laga final Piala Thomas 2016 yang akan digelar pada Minggu besok (22/5/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini