Sukses

Milan Vs Juventus: Peluang Kawinkan Gelar Lagi

Juventus kali ini berkesempatan mencatat sejarah sebagai satu-satunya klub Italia yang sanggup meraih double winners secara beruntun.

Liputan6.com, Roma - Partai final Coppa Italia akan dihelat malam nanti, Sabtu (21/5/2016). Dua raksasa Italia akan saling berhadapan, yakni AC Milan bertemu Juventus.
 
Pertandingan yang pastinya punya makna penting bagi mereka. Rossoneri berharap bisa meraih trofi lagi setelah terakhir kali mengangkat piala pada 2011. Sedangkan Juventus berharap bisa kembali meraih kembali mengawinkan gelar domestik.
 
"Kemenangan diCoppa akan memberikan makna baru bagiMilan. Ini akan menjadi pencapaian besar sekaligus tiket lolos ke Eropa," kata PresidenMilan, SilvioBerlusconi.

Baca Juga

  • Lolos ke Final, Tim Thomas Indonesia Diminta Tetap Membumi
  • Perang Podium Lorenzo Vs Pedrosa di MotoGP Italia
  • Sempat Ngojek, Anang Ma'ruf Lega Indonesia Lepas dari Sanksi FIFA
Sementara Juventus kali ini memiliki kesempatan mencatat sejarah sebagai satu-satunya klub Italia yang sanggup meraih double winners secara beruntun.
 
Jelang duel, pelatih Christian Brocchi menekankan kepada anak-anak asuhnya agar tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia ingin Milan mengerahkan seluruh hasrat untuk menghadapi tim sekelas Juventus.
 
"Sebuah tim harus bermain dengan hasrat ketika di final. Tidak setiap hari Anda bermain di final dan berkesempatan memenangkan trofi," kata Brocchi.
 
"Jika berhasil kami tidak bisa bilang ini musim yang bagus. Tapi sekarang kami harus bekerja keras agar situasi buruk seperti sebelumnya tidak berulang," ia menambahkan.
 
Sementara pelatih Massimiliano Allegri mengingatkan anak asuhnya agar selalu waspada. Dia paham Milan memiliki motivasi tinggi untuk laga itu.
 
"Dalam pertandingan seperti ini apa pun dapat terjadi. Dari semuanya, yang layak dicatat adalah, Milan sekarang juga sedang memperjuangkan nasib mereka tampil di Liga Europa," ujar Allegri.
 
"Kami harus paham bahwa ini adalah partai final. Semuanya dimulai dari nol dalam laga ini," sambungnya.
 
Milan kehilangan bek kiri Luca Antonelli untuk laga ini, sedangkan Ignazio Abate kondisinya masih meragukan.
 
Untuk Juventus, gelandang Sami Khedira juga urung bermain karena cedera. Bek Leonardo Bonucci tidak bisa bermain karena hukuman.
Prakiraan Susunan Pemain

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

 
Juventus (3-5-2): Norberto Neto; Daniele Rugani, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Stefano Sturaro, Hernanes, Paul Pogba, Patrice Evra; Paulo Dybala, Mario Mandzukic.
 
Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio; Juraj Kucka, Riccardo Montolivo, Andrea Poli; Keisuke Honda, Carlos Bacca, Giacomo Bonaventura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Coppa Italia

Video Terkini