Sukses

Cantona: Kehebatan Martial Setara 2 Ronaldo

Martial sehebat mantan striker tim nasional Brazil Ronaldo da Lima pada masanya.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United Eric Cantona rupanya mengamati perkembangan penyerang muda Anthony Martial sebagai aset berharga tim. Menurut Cantona, Martial sehebat mantan striker tim nasional Brasil Ronaldo da Lima pada masanya.

Baca Juga

  • MU Bakal Duetkan Van Gaal dan Mourinho?
  • Gelandang Rendah Hati MU Jemput Pacar Pakai Mobil Biasa
  • Final Coppa Italia: Allegri Pantang Remehkan AC Milan

United harus merogoh koceh dalam-dalam ketika mendatangkan Martial pada 2013 dari AS Monaco. Sebagai pemain 18 tahun, Setan Merah rela menggelontorkan dana hingga 36 juta pound sterling atau Rp 712 miliar.

Dengan harga setinggi itu, pemain internasional Prancis tersebut membuktikan kalau manajemen klub tak salah memboyongnya karena 17 gol dan 11 assist telah disumbangkan oleh sang pemain. Pada Sabtu (21/5/2016) malam nanti,  Martial akan debut di final Piala FA melawan Crystal Palace.

"Dia sangat dewasa untuk usianya. Saya rasa dia setipe dengan Ronaldo, tentu saja Ronaldo yang dari Brasil, karena Martial sekuat dia. Martial punya kemampuan, dia ingin mencetak banyak gol dan punya visi bagus," tutur Cantona seperti yang dilansir Soccerway, Sabtu (21/5/2016) siang.

Di sisi lain, Cantona memuji keputusan Martial yang memilih United untuk mengembangkan bakatnya, sama seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo di bawah Sir Alek Ferguson dahulu.

"Anda perlu bekerja dengan orang-orang yang akan membantu Anda karena Anda masih muda, seperti Ronaldo dari Portugal, yang melakukannya saat datang untuk bermain dengan United dan untuk Ferguson."

Selama membela Setan Merah, Canton sudah menyumbangkan empat gelar juara Liga Inggris dan dua trofi juara Piala FA. Tentu Cantona berharap banyak pada Martial karena sebagai pemain asal Prancis, pemuda 20 tahun tersebut berpeluang mengulang kesuksesannya di klub maupun tim nasional.

Martial dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps ke Piala Eropa bersama 22 pemain lain. Dia harus bersaing dengan Antoine Griezmann (25), Olivier Giroud (29), Dimitri Payet (29), André-Pierre Gignac (30), dan Kingsley Coman (19).

"Dia memiliki kesempatan untuk memenangkan banyak piala karena Ferguson juga membantunya menjadi pemain seperti sekarang ini," kata Cantona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.