Sukses

6 Fakta Menarik Persiba Lawan Persib

Persiba Balikpapan akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, nanti malam.

Liputan6.com, Balikpapan - Persib Bandung bertandang ke markas Persiba Balikpapan pada pekan keempat Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Persiba, Sabtu malam WIB (21/5/2016).

Baca Juga

  • Gelandang Rendah Hati MU Jemput Pacar Pakai Mobil Biasa
  • Libas Korea, Tim Piala Thomas Indonesia ke Final
  • Lolos ke Final, Tim Thomas Indonesia Diminta Tetap Membumi

Persib saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi lima poin dari tiga pertandingan. Skuat asuhan Dejan Antonic itu meraih dua hasil imbang kontra Sriwijaya FC (1-1) dan Pusamania Borneo FC (0-0). Sedangkan satu laga lain berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Bali United FC.

Berbanding terbalik dengan Persib, Persiba justru terbenam di posisi ke-16 setelah hanya meraih satu poin dari tiga laga. Oktovianus Maniani dkk belum satu kali pun meraih kemenangan usai kalah 0-2 dari Arema Cronus dan 0-1 dari Pusamania Borneo FC. Sementara satu laga lain berakhir imbang tanpa gol melawan Sriwijaya FC.

Pertandingan nanti diprediksi berjalan sengit karena kedua tim sama-sama bernafsu meraih kemenangan. Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkum fakta unik laga Persiba kontra Persib:

1. Persiba Balikpapan menjadi salah satu dari lima klub di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo yang belum pernah mendapatkan kemenangan hingga pekan ketiga. Empat klub lain adalah Persipura Jayapura, Persela Lamongan, PS TNI dan Bali United.

2. Persiba menjadi satu-satunya klub yang belum mencetak satu gol pun di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

3. Total 12 kartu kuning dan satu kartu merah sudah didapat skuat Persiba di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Antonio Teles dan Ledi Utomo sebagai pengoleksi terbanyak.

4. Persib Bandung mendapatkan amunisi anyar setelah mendatangkan Sergio van Dijk. Namun, striker naturalisasi ini tidak akan bermain melawan Persiba karena masalah kebugaran.

5. Bima Sakti akan melakukan debut sebagai pemain di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo jika diturunkan Jaino Matos. Selain jadi pemain, Bima juga menjabat sebagai asisten pelatih Persiba.

6. Pertemuan terakhir kedua tim, Persib berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Persiba Balikapapan pada turnamen Piala Presiden.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini