Sukses

Final Piala Thomas: Denmark Yakin Bisa Kalahkan Indonesia

Menyingkirkan Malaysia di semifinal membuat Denmark kian percaya diri bisa mengalahkan Indonesia di final Piala Thomas 2016.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Denmark menang dramatis atas Malaysia pada laga semifinal Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Jumat malam WIB (20/5/2016). Sempat tertinggal 0-2, Denmark mampu membalikkan keunggulan dan menang 3-2.

Baca Juga

  • Video Eksklusif: Del Piero Bicara soal Indonesia
  • Gelandang Rendah Hati MU Jemput Pacar Pakai Mobil Biasa
  • Final Coppa Italia: Allegri Pantang Remehkan AC Milan

Mampu mengalahkan tim kuat Malaysia yang dinakhodai Lee Chong Wei membuat Denmark kian percaya diri melakoni laga final. Tim kuat Eropa itu akan menghadapi tim Thomas Indonesia pada Minggu besok (22/5/2016).

"Denmark menunjukkan semangat yang luar biasa meski sudah tertinggal lebih dulu. Saat ini saya tidak bisa berkata banyak tentang final karena masih ingin menikmati kemenangan ini," kata Lars Uhre, Manajer Tim Thomas dan Uber Denmark di Kunshan.

"Ini kesempatan bagus buat kami karena Tiongkok sudah tidak ada di turnamen ini. Indonesia dan Denmark sama-sama dinaungi keberuntungan. Indonesia bermain lawan Korea yang sudah lelah lawan Tiongkok. Sedangkan kami bertanding lawan Malaysia yang juga bertarung habis-habisan lawan Jepang," ujar Uhre lagi.

Uhre optimistis Denmark mampu menaklukkan tim Thomas Indonesia di laga final nanti. "Indonesia, mereka punya pemain bagus. Tapi, kami tetap yakin bertemu Indonesia karena kami kuat dalam semua partai pertandingan. Kami punya enam pemain ganda yang bagus," tandas Uhre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini