Sukses

Taklukkan Semen Padang, Bali United Raih 3 Poin Perdana

Raihan tiga poin membawa Bali United ke posisi ke-10.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United sukses meraih kemenangan perdananya di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mereka menaklukkan Semen Padang 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/5/2016).

Di babak pertama, Bali United menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak keunggulan. Padahal, mereka langsung unggul 1-0 saat laga belum genap berjalan dua menit. Adalah Ahn Byung-Keon yang membawa tuan rumah unggul.

Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan Serdadu Tridatu. Semen Padang sukses menyamakan skor setelah Vendry Mofu memaksimalkan kerja sama apik dengan Marcel Sacramento di menit 37. Gol itu membuat Indra Sjafri menarik Hendra Sandi untuk memainkan Syakir Sulaiman.

Laga babak kedua baru berjalan empat menit, Indra kembali melakukan pergantian pemain. Kiko Insa ditarik untuk memainkan Loudry Setiawan. Terbukti, dua pergantian itu meningkatkan intensitas serangan Bali United.

Baca Juga

  • Kariernya Terancam, Rio Haryanto Berharap Bantuan Pemerintah
  • Motor Bermasalah, Rossi Tetap Pede di Mugello
  • Vinales Penasaran dengan Rahasia Kehebatan Rossi

Namun, bukan berarti Bali United mampu mendominasi permainan. Buktinya, Semen Padang tetap mampu mengancam gawang Bali United yang dikawalan Rully Desrian. Salah satunya adalah peluang yang didapat Diego Dos Santos di menit 50 lewat tendangan bebas.

Tak mau kalah, tuan rumah juga nyaris mencetak gol kedua. Di menit 54, Hasyim Kipuw sempat mendapatkan peluang di dalam kotak penalti Semen Padang. Sayang, upayanya masih tak mampu menghasilkan gol.

Di menit 63, lagi-lagi Bali United mendapatkan peluang emas. Bola liar tercipta setelah tendangan keras Lucas Patinho yang diblok kiper Jandia Eka Putra. Sayang, tendangan Martinus Novianto yang berdiri bebas malah melenceng jauh ke atas gawang Semen Padang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Penentu Martinus

Aksi jual beli serangan terus terjadi karena kedua tim bermain terbuka. Di menit 76, M Nur Iskandar sempat mendapatkan peluang setelah menerima bola operan Riko Simanjuntak. Sialnya, Nur Iskandar dalam posisi tak siap untuk melakukan tendangan.

Martinus yang sempat membuang peluang pada momen sebelumnya kini membayarkan dengan aksi mengesankan. Ia mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Bali United di menit 85.

Tertinggal 1-2, tim besutan Nilmaizar malah kehilangan satu pemainnya. Handi Ramdan dengan sengaja memukul Lucas Patinho saat terlibat duel perebutan bola. Aksi itu membuat Handi diganjar kartu merah di menit 90.

Kalah jumlah pemain, tim Kabau Sirah pun tak mampu mencetak gol penyeimbang. Keunggulan 2-1 Bali United bertahan hingga laga bubar. Itu adalah kemenangan perdana Bali United setelah mendapatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan di tiga laga sebelumnya.

Tambahan tiga poin membuat Bali United merangsek dari urutan 14 ke posisi 10. Mereka mengoleksi lima poin dari tiga laga. Kalah, Semen Padang tetap bertahan di urutan kelima dengan raihan enam poin.

Susunan Pemain:

Bali United: Rully Desrian; Bobby Satria, Kiko Insa, Ricky Fajrin, Ahn Byung-Keon, Fadil Sausu, Kiko Insa (Loudry Setiawan 49), Hasyim Kipuw, Lucas Patinho, Hendra Sandi (Syakir Sulaiman 40), I Nyoman Sukaraja, Yabes Roni (Martinus Novianto 64)

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Handi Ramdan, Hengki Ardiles (Fandry Imbiri), Agung Prasetyo, Satrio Syam, Diego Dos Santos, Irsyad Maulana, Vendry Mofu, Riko Simanjuntak (Novrianto 85), Muhammad Nur Iskandar (Rudi 77), Marcel Silva

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.