Sukses

Lewat Adu Penalti, Muenchen Juara DFB Pokal

Pep Guardiola memberikan kado perpisahan yang indah bagi Bayern Muenchen

Liputan6.com, Berlin - Pep Guardiola memberikan kado perpisahan yang indah bagi Bayern Muenchen. Ia membawa FC Hollywood menjuarai Piala DFB Pokal setelah menaklukkan Borussia Dortmund lewat adu penalti.

Dalam laga yang digelar Sabtu (21/5/2016) di Olympiastadion Berlin, Muenchen tampil dominan. Mereka menguasai bola hingga 67 persen berbanding 33 persen.

Baca Juga

  • Scholes Kembali Bikin Van Gaal Naik Pitam
  • Joachim Low Paksa Bintang Muenchen Pindah Liverpool
  • Terungkap, Rossi Takut Vinales Pindah Yamaha



Muenchen juga membuat enam tendangan ke gawang dan tujuh tendangan melebar di laga ini. Sayangnya dalam waktu normal kedudukan 0-0 tak berubah.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time. Meski saling serang, tapi kedua tim kuasa menciptakan gol.

Adu penalti menjadi penentu yang harus dijalankan kedua tim. Dortmund yang mendapat kesempatan pertama mencetak gol melalui Shinji Kagawa.

Namun keunggulan itu mampu disamakan melalui Arturo Vidal. Penendang kedua Dortmund, Sven Bender gagal menjalankan tugasnya.

Sementara Robert Lewandowski sukses mengubah kedudukan menjadi 2-1. Sialnya, penendang ketiga Dortmund yakni Sokratis Papastathopoulos juga gagal menjalankan tugasnya.

Sementara tiga penendang Muenchen lain yakni Joshua Kimmich, Thomas Muller dan Douglas Costa sukses mencetak gol. Meski dua penendang Dortmund yakni Pierre Emerick Aubameyang dan Marco Reus sukses menjadi algojo namun kemenangan tetap milik Muenchen dengan skor 4-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.