Sukses

Jelang Piala Eropa, Conte Terapkan Aturan Unik di Timnas Italia

Conte memang terkenal ketat dalam mengatur pola makan untuk menjaga kebugaran pemain-pemainnya.

Liputan6.com, Roma - Pelatih Timnas Italia Antonio Conte membuat aturan baru untuk pemainnya jelang Piala Eropa 2016 di Prancis. Aturan ini terkait makanan yang harus dikonsumsi anak asuhnya.

Conte melarang para pemainnya mengonsumsi es krim, pizza dan pasta sepanjang perhelatan Piala Eropa 2016 di Prancis.

 

Baca Juga

  • Cuplikan Video Persib Ditahan Imbang Persiba
  • MU Bantah Duetkan Van Gaal dan Mourinho
  • Ciro Ferrara: Terima Kasih Jakarta!


Seperti diberitakan media Italia, Conte menerapkan larangan mengonsumsi makanan ringan, terutama pasta, pizza, es krim hingga permen. Untuk itu, kamp pelatihan Italia tidak akan menyediakan segala bentuk makanan dan minuman yang dilarang Conte.
 
"Menjadi pemain adalah mimpi, bukan sekadar kewajiban. Oleh karena itu pemain-pemain harus bekerja untuk itu," kata Conte.

Profesionalisme Conte juga sudah ditunjukkan jauh sebelum turnamen itu. Dia datang ke Roma guna menyaksikan laga final Coppa Italia antara Milan dan Juventus.

Tidak hanya itu, Conte menyempatkan diri mengecek kondisi pemain di hotel. "Pemain menuju lapangan dengan pikiran, hati dan kaki. Perilaku (makan) sehari-hari pemain penting bagi saya," katanya.

Conte sendiri sepertinya bakal sibuk sepanjang musim panas ini. Pelatih berusia 46 tahun itu, selain menangani timnas Italia, juga harus memikirkan klub barunya, Chelsea.

Conte telah resmi menjadi manajer Chelsea sejak April lalu. Ia menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat sejak akhir tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.