Sukses

Allegri Ungkap Kunci Sukses Juve Raih Gelar Coppa Italia

Allegri menerangkan keputusan krusialnya melakukan pergantian pemain, hingga Juve merengkuh trofi Coppa Italia.

Liputan6.com, Roma - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menjelaskan keputusan krusialnya melakukan pergantian pemain, hingga Juve merengkuh trofi Coppa Italia. Seperti diketahui, Bianconeri menekuk AC Milan dengan skor tipis 1-0 pada babak perpanjangan waktu, Minggu (22/5/2016) dini hari lewat gol Alvaro Morata.

Baca Juga

  • Cantona: Kehebatan Martial Setara 2 Ronaldo
  • Camille Sold, Penjaga Toko Cantik Penakluk Gelandang MU
  • Calcio Legend Kagumi Fanatisme Suporter Indonesia

Morata datang sebagai pemain pengganti Hernanes di menit 108, selang dua menit sebelum gol semata wayang Juve.

"Saya harus memuji para pemain karena tak mudah untuk bermain pada malam ini. Tadi itu Milan tampil baik di babak pertama, kami punya beberapa momen yang menguntungkan di babak kedua dan kemudian menyeimbangkannya di akhir," tutur Allegri kepada Rai, seperti dikutip dari Football-Italia.

Allegri menyadari bahwa menjalani partai final butuh sedikit keberuntungan disamping memanfaatkan momen. Sebagai tim yang baru saja menjuarai Serie A lima kali berturut-turut, tak mudah untuk sang allenatore mengembalikan motivasi pemain untuk memenangkan pertandingan.

"Dalam perpanjangan waktu saya punya dua pilihan, membiarkannya masuk adu penalti atau mencoba memecahkan permainan terbuka. Saya mencoba untuk bemain terbuka dan untungnya itu berjalan lancar!" kata eks-pelatih Cagliari itu lagi.

Lewat kemenangan tadi, Bianconeri menjadi tim pertama yang pernah untuk mempertahankan double, yakni memenangkan Scudetto dan Coppa Italia dua tahun berturut-turut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.