Sukses

Barcelona Vs Sevilla: Saling Jegal Demi Double Winners

Barcelona dan Sevilla. Dua tim ini harus berjibaku di Final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/5/2016) malam nanti

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dan Sevilla harus berjibaku di Final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/5/2016) malam. Kedua tim berambisi bisa meraih double winners musim ini.

Barcelona sebelumnya telah menggenggam gelar juara Liga Spanyol. Sementara, Sevilla keluar sebagai juara Liga Europa usai mengalahkan wakil Inggris, Liverpool di final.

Baca Juga

  • Ronaldo Kirim Whatsapp ke Neymar, Apa Isinya?
  • Klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo
  • Balap di Kandang, Rossi Raih Pole Position 


"Kami menantikan partai final. Tiga pekan terakhir tanpa pertandingan tengah pekan sangat membantu kami," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique di Football Espana.

Dibanding Sevilla, Barcelona punya waktu istirahat lebih banyak. Pasalnya, Sevilla harus bermain di tengah pekan lalu  melawan Liverpool. Otomatis, kondisi fisik Sevilla pun tak lebih bugar dari Barcelona.

Keuntungan lainnya adalah Barcelona bisa memainkan hampir seluruh pemain inti mereka untuk partai nanti malam. Absennya Claudio Bravo tidak akan berpengaruh banyak menyusul adanya Marc-Andre Ter Stegen.

Enrique pun optimistis, timnya akan meraih double winners dengan mengalahkan Sevilla di Final Copa del Rey malam nanti. "Saya punya firasat musim ini akan berakhir dengan manis pada Minggu nanti," ujar Enrique.

Dari sisi Sevilla, pelatih Unai Emery mengakui timnya berada dalam kelelahan. Akan tetapi, pelatih berusia 44 tahun ini menegaskan, timnya bakal bermain 100 persen menghadapi Andres Iniesta dan kawan-kawan.

"Pada Minggu nanti, kami akan menjalani partai final lainnya, dan kami ingin bermain di sana dengan seluruh kemampuan kami," kata Emery.

Emery jelas harus memutar otak demi mensiasati kelelahan fisik yang dialami timnya. Selain kelelahan, masalah yang dialami Emery adalah cedera pemain.

Bek tengah Adil Rami dipastikan absen dalam laga ini. Mantan bek AC Milan itu terkena cedera saat Sevilla melawan Liverpool. Selain Rami, Jose Antonio Reyes, Tremoulinas, dan Krohn-Dehli juga absen karena cedera.

"Pada hari Sabtu, kami melihat kondisi fisik kami dan tes menunjukkan kami sedikit kelelahan. Kami butuh pemain dengan kondisi 100 persen, tapi kami akan membuat evaluasi terakhir," kata Emery.

Menilik lima pertemuan terakhir, Barcelona sukses mengemas dua kemenangan berbanding satu kemenangan milik Sevilla. Sementara, dua laga lainnya berakhir imbang.

Prediksi susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suaerz, Neymar.

Sevilla (4-2-3-1): Soria; Mariano, Kolodziejczak, Carrico, Escudero; Krychowiak, N'Zonzi; Cooke, Banega, Vtolo; Gamerio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey