Sukses

Perseru Vs Persija: Misi Puncaki Klasemen

Kemenangan atas Perseru bakal membuat Macan Kemayoran bakal memuncaki klasemen.

Liputan6.com, Serui - Persija Jakarta memiliki peluang besar menguasai klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Syaratnya, mereka harus menaklukkan Perseru Serui di Stadion Marora, Minggu (22/5/2016).

Persija diuntungkan dengan hasil buruk yang menimpa Arema Cronus pada laga keempat. Di luar dugaan, Arema harus menelan kekalahan perdananya setelah dibungkam Mitra Kukar 2-1.

Hasil yang didapat Arema membuat Persija memiliki kesempatan untuk merangsek ke posisi teratas yang saat ini ditempati Mitra Kukar dengan raihan delapan poin. Jika menang atas Perseru, tim Macan Kemayoran akan unggul dua poin atas Mitra Kukar.

 

Baca Juga

  • Persegres vs PS TNI: Duel Dua Tim Terluka
  • Motor Bermasalah, Marquez Pesimistis Podium di MotoGP Mugello
  • Jelang Piala Eropa, Gelandang Chelsea Berlibur Bersama Pacar

 

Sejauh ini, rapor yang didapatkan tim asuhan Paulo Camargo itu memang sudah cukup memuaskan. Setelah menahan Persipura Jayapura 1-1 pada laga perdana, Persija sukses mengantongi enam poin dari kemenangan 1-0 atas Semen Padang dan 2-1 atas Persela Lamongan.

Meski begitu, tak berarti Persija bisa meremehkan Perseru. Apalagi, sudah berulang kali Camargo menyatakan sama sekali tak tahu mengenai kekuatan Perseru. Faktor itu yang bisa membuat Persija dikejutkan Perseru asuhan Agus Sutiono itu.

"Jujur, saya tak pernah melihat bagaimana Perseru bermain. Namun, saya yakin mereka adalah tim yang kuat. Kami akan datang untuk menang, bukan berlibur. Jadi, kami harus bermain kompak di semua lini agar meraup hasil yang baik," tutur Camargo.

Soal komposisi pemain, ada kemungkinan laga kontra Perseru akan menjadi debut bagi Bambang Pamungkas. Sejauh ini, Bepe sama sekali belum beraksi meski sudah latihan bersama Persija sejak kompetisi belum dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Bambang Pamungkas

Peluang Bepe untuk tampil sebagai starter cukup besar mengingat Rahmad Affandi sedang cedera. Kebetulan, Bepe juga tampil hebat saat dimainkan pada laga uji coba melawan Villa 2000. Bahkan, saat itu Bepe memborong gol kemenangan 2-1 atas Villa 2000.

Nama Ambrizal Umainalo yang tampil atraktif di tiga laga awal juga besar kemungkinan kembali dipasang sebagai starter. Apalagi, Ambrizal yang mencetak gol kemenangan 2-1 Persija atas Persela di laga terakhir.

Di lain pihak, Perseru juga dalam kepercayaan diri yang tinggi. Di dua laga awal, mereka memang belum dinaungi keberuntungan. Perseru hanya bisa main imbang 0-0 kontra Mitra Kukar dan ditahan Gresik United 1-1.

Namun, kebangkitan akhirnya didapat tim Kuda Laut Oranye itu pada laga ketiga. Tiga poin direngkuh setelah menang 1-0 saat menjamu PSM Makassar. Gol kemenangan dicetak Amadou Gakou di menit 54.

Jika kembali melanjutkan tren positifnya, tambahan tiga poin akan membawa Perseru melesat ke urutan kedua klasemen. Tentu saja, tampil di hadapan pendukung sendiri juga akan menambah motivasi mereka.

Prediksi Susunan Pemain:

Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Efendi; Elad Henry Njobi, Bilibig Dian Mahrus, Sugiono Sihombing, Tonny R Ayomi, Arthur B Bonai, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Paulus Hisage, Yoksan Ama, Amadou Gakou

Persija (4-3-3):AndritanyArdhyasa; IsmedSofyan, WilliamPachecho, MamanAbdurrahman, AndikRendika Rama, Hong Soon Hak, Amarzukih, RezaldiHehanusa, AmbrizalUmanailo, Bambang Pamungkas, Jose AdolfoGuerra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini