Sukses

Lorenzo Tuding Rossi dan Vinales Bersekongkol di Mugello

Lorenzo tak percaya Vinales mengalah agar Rossi bisa rebut pole di Mugello.

Liputan6.com, Mugello - Jorge Lorenzo melancarkan tudingan keras terhadap hasil kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (21/5/2016). Lorenzo menuding Maverick Vinales sengaja mengalah sehingga Valentino Rossi bisa merebut pole position pertama sejak 2008.

Baca Juga

  • Demi MotoGP di Indonesia, Sentul Berbenah Mulai Juni
  • Barcelona Vs Sevilla: Saling Jegal Demi Double Winners
  • Ciro Ferrara: Terima Kasih Jakarta

Pembalap asal Spanyol itu tak sepakat jika mengalahnya Vinales hanya kebetulan belaka. Lorenzo sendiri berada di posisi kelima dengan perbedaan waktu 0,378 detik dari Rossi.

"Jika ini kebetulan, ini sesuatu yang terjadi berulang kali lima atau enam kali," ujar Lorenzo seperti dikutip crash.

Valentino Rossi tertawa bareng Maverick Vinales usai rebut pole (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Dia mengatakan, cukup kesulitan menjalankan strategi dua kali pit stop. Dia tak mau kehilangan waktu Andrea Iannone yang beberapa lama sempat memuncaki catatan waktu lap.

"Saya butuh start di posisi pertama sehingga harus tampil sekencang mungkin sejak tikungan pertama dan gunakan strategi tiga ban. Kami ingin ganti ban depan di kesempatan ketiga tapi tak ada waktu," katanya.

"Strategi saya, berjuang sendirian dan berusaha sekencang mungkin. Pembalap lain menunggu sesorang untuk mengalah, itu terjadi pada kasus Rossi dan Vinales. Itulah strategi mereka," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.