Sukses

Rossi Bicara Pole di Mugello dan Tudingan Lorenzo

Rossi bicara sukses rebut pole di MotoGP Mugello dan tudingan sekongkol dengan Maverick Vinales.

Liputan6.com, Mugello - Valentino Rossi berhasil rebut pole position pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (21/5/2016). Dia mencatatkan waktu 1 menit 46,504 detik atau lebih cepat 0,094 detik dari Maverick Vinales yang berada di posisi dua.

Baca Juga

  • Fakta Menarik Jelang Final Piala Thomas Indonesia Vs Denmark
  • Perang Podium Lorenzo Vs Pedrosa di MotoGP Mugello
  • Ciro Ferrara: Terima Kasih Jakarta!

Tak pernah pole sejak 2008 di kandang sendiri,Rossi sangat girang bisa start di posisi paling depan di MotoGP Mugello nanti. The Doctor beber alasan mengapa dia optimistis bisa menjadi juara.

"Sangat penting start dari pole soalnya balapan di sini sangat sulit untuk menyalip pembalap lain," ujar Rossi seperti dikutip crash.

"Tentu fantastis bisa rebut podium di Mugello karena banyak fans di sini. Di tahun-tahun sebelumnya, saya selalu kesulitan di kualifikasi. Saya selalu start di baris dua atau tiga," ucapnya, menambahkan.

Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales melintasi lintasan saat kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (21/5/2016). (Motorsport)

Perebutan pole sendiri diwarnai kontroversi saat Vinales melambat menjelang akhir-akhir sesi kualifikasi. Ini membuat catatan waktu pembalap Suzuki itu pun disalip Rossi di menit-menit akhir.

Ini memicu tudingan jika Rossi dan Vinales bersekongkol. Tudingan ini dilontarkan oleh Jorge Lorenzo usai sesi kualifikasi berakhir. Maklum, dua pembalap ini bakal saling bekerja sama musim depan.

"Saya pikir Vinales tak begitu suka ketika saya mengintai dia dari belakang. Soalnya jika saya tak rebut waktu lap ini, dia yang rebut pole. Pada akhirnya, benar dia sudah membantu saya," ujar Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.