Sukses

Pupus Harapan Indonesia, Denmark Juara Piala Thomas 2016

Tim Thomas Indonesia kalah 2-3 dari Denmark pada laga final Piala Thomas 2016 di Kunshan, Tiongkok.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Indonesia harus memupus impiannya untuk membawa kembali Piala Thomas ke Tanah Air tahun ini. Pada laga final Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, Minggu sore WIB (22/5/2016), tim Thomas Indonesia harus mengakui keunggulan tim Thomas Denmark dengan skor 2-3.

Baca Juga

  • Jelang Piala Eropa, Conte Terapkan Aturan Unik di Timnas Italia
  • Lorenzo Tuding Rossi dan Vinales Bersekongkol di Mugello
  • Demi MotoGP di Indonesia, Sentul Berbenah Mulai Juni

Kemenangan Denmark ditentukan Hans-Krisitan Vittinghus, di partai kelima atau penentuan. Vittinghus mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa dua game langsung 21-15 dan 21-7.

Ihsan yang baru kali ini tampil di final Piala Thomas tidak bisa mengimbangi permainan Vittinghus. Ihsan terlihat kewalahan menahan gempuran smes, net, dan permainan reli yang dilancarkan pebulu tangkis peringkat 13 dunia itu.

Sebelumnya, Denmark dan Indonesia berbagi poin 2-2. Denmark unggul lebih dulu melalui Viktor Axelsen yang mengalahkan Tommy Sugiarto. Indonesia kemudian menyamakan kedudukan lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah menaklukkan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen.

Denmark kembali unggul setelah Jan O Jergensen yang turun di partai ketiga dengan menundukkan Anthony Sinisuka Ginting. Tapi, Indonesia lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan. Kali ini lewat Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang mengatasi perlawanan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sayang pada laga penentuan, Ihsan belum mampu menyumbang angka. Hingga akhirya Denmark merebut Piala Thomas 2016. Ini adalah kali pertama Denmark meraih trofi Piala Thomas setelah sembilan kali lolos ke partai final.

Hasil lengkap final Piala Thomas 2016 Indonesia Vs Denmark:

Tommy Sugiarto Vs Viktor Axelsen 17-21, 18-21
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Vs Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen 21-18, 21-13
Anthony Sinisuka Ginting Vs Jan O Jergensen 17-21, 12-21
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi Vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-16, 21-14
Ihsan Maulana Mustofa Vs Hans-Kristian Vittnghus

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini