Sukses

PS TNI Curi Satu Poin di Markas Gresik United

Duel sempat terganggu dengan insiden penonton masuk ke dalam lapangan. Peristiwa itu terjadi kurang dari lima menit selepas kickoff.

Liputan6.com, Gresik - Partai Gresik United melawan PS TNI di pekan ke-4 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo berakhir tanpa pemenang. Jual beli serangan yang diperagakan kedua kubu dalam duel 2x45 di Stadion Tri Dharma, Gresik gagal menciptakan gol.

Duel sempat terganggu dengan insiden penonton masuk ke dalam lapangan. Peristiwa itu terjadi kurang dari lima menit selepas kickoff. Tanpa alasan yang jelas, penonton tiba-tiba masuk ke lapangan.

Namun aparat keamanan bergerak cepat mengendalikan situasi. Beruntung, insiden tersebut hanya sebentar dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Baca Juga

  • Yohanis Nabar, Pemuda Sentani Senjata Rahasia Sriwijaya FC
  • Sempat Ricuh, Duel Gresik United Vs PS TNI Tanpa Gol di Babak I
  • 10 Fakta Menarik MotoGP Italia: Rossi Berjaya di Rumah Sendiri

Permainan tempo cepat diperagakan Gresik United dan PS TNI. Beberapa peluang emas sempat tercipta. Sayang, tidak ada gol tercipta hingga babak pertama selesai. Kedua kubu menutup paruh pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Laga masih berjalan alot di babak kedua. Gresik United dan PS TNI masih belum menemukan formula terbaik untuk menciptakan gol. Penyerang sayap kanan Gresik United, Eduardo hampir mengoyak jala PS TNI melalui tendangan bebas di menit 59. Sial, bola masih terbang di atas mistar gawang PS TNI yang dikawal Andika Bhayangkara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki pertengahan babak kedua, pertarungan lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Gresik United dan PS TNI sama-sama berusaha menguasai bola. Namun, serangan kedua kubu selalu patah di barisan pertahanan.

Pada menit 62, pemain PS TNI, Pandi Lestaluhu harus mendapatkan kartu kuning. Dia melakukan pelanggaran tidak perlu kepada Edu ketika bola sudah meninggalkan lapangan.

Skor 0-0 belum berubah. Pemain Gresik United, Ghazali Siregar coba melepaskan tendangan spekulasi., Sayang, si kulit bundar masih bisa dihalau kiper PS TNI, Andhika Bhayangkara. Gresik United melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan PS TNI. Mereka mengepung barisan belakang tim tamu.

Empat menit jelang bubar, Gresik United Inkyun Oh mendapat peluang dua kali dari skema bola mati. Sayang, pemain asal Korea Selatan itu gagal memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol. Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Laskar Joko Samudro naik satu peringkat ke posisi 11 mengantongi 5 poin, menggeser Bali United. Sedangkan, PS TNI masih berada di peringkat 17 mengemas 2 poin dari empat pertandingan tanpa meraih kemenangan.

Susunan Pemain

Gresik United: M Irfan; M Rifky (Ardiansyah), Ambrizal, FX Yanuar (Riandi Putra), Wismoyo, M Kamri, Yusuf Efendi, Oh Inkyun, Eduardo De Conceicao Maciel (Reza Mustofa), Suheri Daud, Patrick Robert Daniel da Silva.

PS TNI: Dhika Bhayangkara; Wiganda Pradika, M Abduh Lestaluhu (Erwin Ramdani), Wanda Syahputra, Hardiantono; Legimin Raharjo, Manahati Lestusen, M Arsyad, Aldino Herdianto (Al Zubeidy); Wawan Febrianto (Guntur Triaji), Tambun Naibaho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.