Sukses

Sriwijaya Melesat ke Singgasana Usai Bungkam Surabaya United

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya melesat ke puncak klasemen. Laskar Wong Kito mengoleksi delapan poin.

Liputan6.com, Sidoarjo - Sriwijaya FC menang 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara Surabaya United pada lanjutan pertandingan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/5/2016).

Baca Juga

  • Ronaldo Kirim Whatsapp ke Neymar, Apa Isinya?
  • Profil Sergio van Dijk: Bomber Haus Gol Persib Bandung
  • Mengenang Final Piala Thomas 1964 Indonesia Vs Denmark

Gol tunggal Laskar Wong Kito tercipta di menit 24. Berawal dari tendangan penjuru Musafri, terjadi kemelut di depan gawang. Dengan cepat Mauricio Leal menanduk bola ke gawang Surabaya United. Skor 1-0 untuk Sriwijaya.

Begitu peluit dibunyikan, tuan rumah lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Buktinya, belum ada waktu berjalan satu menit, Surabaya United berhasil mendapat dua peluang. Namun, tak ada yang menghasilkan gol.

Sriwijaya yang mengandalkan Alberto 'Beto' Gonçalves juga mendapat kesempatan emas saat laga baru berjalan lima menit. Akan tetapi, tembakan Beto masih menyamping dari gawang tuan rumah.

Secara umum, permainan kedua tim cukup seimbang. Tempo pertandingan juga berlangsung cepat. Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Surabaya United yang tak mau malu di depan pendukungnya menyerang Sriwijaya habis-habisan. Serangan demi serangan dibangun Evan Dimas dan kawan-kawan.

Menit 75, Surabaya United nyaris menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas, bola berhasil ditanduk Otavio Dutra. Namun sial baginya, kiper Teja Paku Alam berhasil menepis si kulit bundar.

Menit 86, giliran Ilham Udin yang mendapat kesempatan. Akan tetapi, eksekusinya melayang di atas mistar. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya melesat ke puncak klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Laskar Wong Kito mengoleksi delapan poin. Sementara Surabaya United berada di peringkat 14 dengan empat angka.

Susunan Pemain
Surabaya United: W. Nugroho, M. Rochman, M. Kurniawan, Otavio, Suroso,E. Dimas, M. Hargianto, K. Abdelkbir, F. Utomo, I. Armaiyn, Thiago Furtuoso
Sriwijaya: T. Alam, Zalnando, F. Aryanto, S. Nasir, Hilton Moreira, Mauricio Leal, E. Ramdani, Hyun-Goo Yoo, I. Kurniawan, Beto, T. Musafri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini