Sukses

Messi Bawa Barcelona Juara Copa del Rey Lewat Perpanjangan Waktu

Barca main dengan 10 orang sejak menit 36.

Liputan6.com, Madrid- Barcelona sukses menjuarai Coppa del Rey 2015/2016. Blaugrana susah payah menang 2-0 atas Sevilla lewat perpanjangan waktu pada laga final di Stadion Vicente Calderon, Senin (23/5/2016) dini hari WIB.

Sayangnya kemenangan Barcelona ini harus dibayar mahal. Mesin gol Luis Suarez mengalami cedera hamstring pada pertengahan babak kedua dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga

  • Juara Piala FA dan Nasib Van Gaal di MU
  • Klasemen MotoGP Usai Rossi Ketiban Sial
  • Lorenzo Berjaya di Mugello, Rossi Ketiban Sial


Pertemuan Barca dengan Sevilla memang berlangsung keras dan sengit. Wasit sampai-sampai harus melayangkan tiga kartu merah. Satu untuk Barca dan sisanya untuk Sevilla.

Barcelona yang turun dengan kekuatan terbaik sangat kesulitan menembus pertahanan kkoh jawara Liga Europa ini. Alih-alih mencetak gol, Barcelona malah harus main dengan 10 orang di menit 36 akibat kartu merah yang diterima Javier Mascherano.

Blaugrana makin menderita setelah Suarez mengalami cedera dan harus digantikan Rafinha Alcantara di menit 57.

Meski harus bermain dengan 10 orang Barca mampu menahan gempuran Sevilla. Di menit 90, giliran Sevilla yang juga harus main dengan 10 pemain karena Ever Banga diganjar kartu merah.

Tak ada gol yang tercipta selama 90 menit. Laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Setelah sama-sama bermain dengan 10 pemain, Barcelona bisa memecah kebuntuan. Umpan spetakuler Lionel Messi, dengan dingin diselesaikan Jordi Alba lewat tendangan lemah ke tiang jauh.

Sevilla kembali kehilangan satu pemainnya di menit 120. Daniel Carrico mendapat kartu kuning kedua akibat protes keras di menit 120.  Keunggulan jumlah pemain ini dimaksimalkan dengan baik oleh Barca.

Messi kembali menebar petaka bagi Sevilla. Meski tak mencetak gol, Messi memberikan assists menawan kepada Neymar guna menggandakan skor di menit 120.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

Video Terkini