Sukses

10 Fakta Menarik Persela Vs Persipura

Kesamaan kondisi kedua tim membuat laga nanti diprediksi bakal berlangsung seru dan terbuka.

Liputan6.com, Lamongan - Persipura Jayapura bertandang ke kandang Persela Lamongan pada lanjutan pekan keempat Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo di Stadion Surajaya, Senin (23/5/2016). Kedua kesebelasan sama-sama terbenam di peringkat bawah klasemen sementara.

Baca Juga

  • Lorenzo Berjaya di Mugello, Rossi Ketiban Sial
  • Klasemen MotoGP Usai Rossi Ketiban Sial
  • Juara Piala FA dan Nasib Van Gaal di MU

Persipura terdampar di peringkat ke-15 klasemen sementara Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo dengan koleksi dua poin. Boaz Solossa dan kawan-kawam meraih dua hasil imbang melawan Persija Jakarta (1-1) dan Bali United (0-0). Sedangkan pertandingan lain berakhir dengan kekalahan 0-2 dari Semen Padang.

Setali tiga uang dengan Persipura, Persela juga saat ini terdampar di dasar klasemen dengan poin nol. Laskar Joko Tingkir mengalami tiga kekalahan beruntun dari Gresik United (0-1), PSM Makassar (1-2) dan Persija Jakarta (0-2).

Kesamaan kondisi membuat laga nanti diprediksi bakal berlangsung seru dan terbuka. Sebab, kedua tim sama-sama membidik kemenangan pertama pada ajang Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com mencoba merangkum 10 fakta menarik jelang laga Persela kontra Persipura:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Fakta Menarik Persela Vs Persipura

10 Fakta Menarik Persela Vs Persipura

1. Persipura dan Persela sama-sama belum meraih kemenangan hingga pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

2. Persela menjadi satu-satunya klub yang belum meraih satu poin  pun hingga pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

3. Jafri Sastra dan Stefan Hansson belum menyumbangkan satu kemenangan sejak ditunjuk sebagai juru racik taktik Persipura dan Persela.

4. Meski belum meraih poin, penyerang Persela, Herman Dzumafo Epandi masuk dalam deretan top scorer Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo dengan dua gol.

5. Persipura mendapatkan tambahan amunisi usai merekrut playmaker asal Timor Leste, Thiago Fernandez.

6. Hingga pekan ketiga, baru James Koko Lomell yang mampu mencetak gol untuk Persipura.

7. Dari 14 pertemuan melawan Persela, Persipura sangat mendominasi dengan meraih 11 kemenangan, dua kalah dan satu imbang.

8. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi saat gelaran Indonesia Super League 2014. Saat itu, Persipura menang telak 4-1 atas Persela di Stadion Surajaya.

9. Dari 14 pertemuan kedua tim tercipta 34 gol. Persipura mampu mencetak 27 gol sementara Persela hanya tujuh gol.

10. Jafri Sastra dan Stefan Hansson sama-sama pernah menangani Mitra Kukar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini