Sukses

Yamaha Selidiki Penyebab Motor Rossi Berasap

Movistar Yamaha MotoGP masih melakukan investigasi terkait kasus yang menimpa kedua pembalapnya.

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi gagal meraih prestasi terbaik dalam balapan MotoGP di seri Mugello, Minggu 22 Mei 2016 lalu. Alih-alih naik podium, Rossi harus keluar dari arena saat balapan memasuki lap ke-9.

Motor YZRM1 yang dikenadarai "The Doctor" tiba-tiba mengeluarkan asap saat balapan. Padahal, saat itu Rossi tengah mengejar pesaingnya Jorge Lorenzo ke posisi pertama. Ketika memasuki tikungan, tiba-tiba motor Rossi keluar lintasan lantaran mengalami masalah mesin pada motornya.

 

Baca Juga

  • Suarez Jadi Tumbal Kemenangan Barcelona di Copa Del Rey
  • Foto Instagram Karim Benzema Bikin Heboh Suporter MU
  • Mesut Ozil Umrah ke Tanah Suci Jelang Piala Eropa


Kejadian ini tentu saja sangat merugikan Rossi, termasuk tim. Karena itu, tim Movistar Yamaha MotoGP akan segera melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Valentino Rossi
Masalahnya, kegagalan mesin ini tidak hanya menimpa Rossi. Kejadian serupa juga dialami Lorenzo saat sesi pemanasan.   

Direktur tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, mengatakan saat ini mereka masih melakukan investigasi atas kasus yang menimpa kedua pembalapnya. “Jadi kami belum bisa menyimpulkan apa yang sebenarnya terjadi,” kata Meregalli, seperti dikutip Autosports.

Sementara itu, Rossi sendiri tak mau berkomentar apakah masalah yang terjadi pada Lorenzo memiliki implikasi untuk mesinnya.

"Kami memang sedikit khawatir karena biasanya hal itu tidak terjadi," kata Rossi. "Tapi, ketika itu waktu terlalu ketat untuk membuka mesin dan mencoba memahami apa yang terjadi,  jadi kita terus balapan dengan mesin sendiri dan kami beruntung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.