Sukses

6 Fakta Barcelona Sukses Juara Copa Del Rey

Barcelona memastikan akhiri musim 2015/16 dengan meraih dua gelar.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona memastikan akhiri musim 2015/16 dengan meraih dua gelar. Dini hari tadi, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- meraih gelar Copa Del Rey usai membungkam Sevilla dengan skor 2-0.

Los Blaugrana memastikan gelar Copa Del Rey setelah bermain selama 120 menit. Dua gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba pada menit ke-97 dan Neymar di masa injury time babak tambahan.

Baca Juga

  • Terungkap, Penyebab Rio Haryanto Lambat di Tikungan
  • Pendamping Rossi Kaget Suzuki Jadikan Iannone Pembalap Andalan
  • 5 Wanita Cantik Ini Didekati Ronaldo Demi Lupakan Irina Shayk

Pertandingan ini diwarnai tiga kartu merah. Satu untuk Barcelona yang dijatuhkan kepada Javier Mascherano dan dua kartu merah buat Sevilla, Ever Banega dan Daniel Carrico.

Kemenangan atas Sevilla membuat tim besutan Luis Enrique itu menjadi raja di turnamen paling bergengsi di Spanyol. Barcelona sudah menjuarai Copa Del Rey sebanyak 28 kali.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik usai Barcelona menjuara Copa Del Rey 2015/16. Simak di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Kemenangan Barcelona di Copa Del Rey

Fakta Kemenangan Barcelona di Copa Del Rey

1. Lionel Messi memang tidak mencetak gol saat melawan Sevilla. Namun untuk pertama kalinya, Messi berhasil mencetak dua assist untuk Barcelona di partai final.

Selebrasi Jordi Alba usai mencetak gol untuk Barcelona setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi. (AFP/Cesar Manso)

2. Gerard Pique menjadi bek paling tangguh di final Copa Del Rey. Bek Barcelona itu membuat enam clean sheets saat melawan Sevilla.

3. Sevilla menjadi tim asal Spanyol yang paling banyak mengoleksi kartu merah pada musim ini. Mereka meraih 11 kartu merah.

4. Javier Mascherano menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang mendapat dua kartu merah di semua kompetisi musim ini.

5. Dalam 17 pertandingan terakhir di Copa Del Rey, Barcelona belum menelan kekalahan. Rinciannya, Los Blaugrana memenangkan 15 pertandingan dan dua hasil imbang. Barcelona terakhir kali menelan kekalahan saat melawan Real Madrid di final Copa Del Rey 2014.

Barcelona belum terkalahkan dalam 17 pertandingan Copa Del Rey. (AFP/Josep Lago)

6. Dalam enam musim terakhir, Barcelona tampil lima kali di final Copa Del Rey. Bahkan, tiga di antaranya, Los Blaugrana keluar sebagai pemenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini