Sukses

Trofi Piala FA Milik MU Rusak Gara-gara Carrick dan Rooney

Tutup trofi Piala FA jatuh ke tribun penonton setelah Rooney dan Carrick terlalu bersemangat merayakan kemenangan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menjuarai Piala FA 2015/16 setelah membungkam Crystal Palace di Wembley Stadium, London, Sabtu 21 Mei 2016 lalu.

Setan Merah --sebutan MU-- sempat tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-78, gelandang Crystal Palace, Jason Puncheon menjebol gawang David De Gea.

Baca Juga

  • Terungkap, Penyebab Rio Haryanto Lambat di Tikungan
  • Pendamping Rossi Kaget Suzuki Jadikan Iannone Pembalap Andalan
  • 5 Wanita Cantik Ini Didekati Ronaldo Demi Lupakan Irina Shayk

Tiga menit berselang, Juan Mata berhasil mencetak gol dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Setan Merah menjuarai Piala FA setelah Jesse Lingard menjebol gawang Cryatal Palace pada menit ke-110.

Keberhasilan ini membuat MU akhirnya mengakhiri puasa gelar setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Sayangnya, saat berada di podium, ada sebuah insiden terjadi.

Tutup trofi Piala FA jatuh ke tribun penonton setelah kapten MU, Wayne Rooney dan wakilnya, Michael Carrick terlalu bersemangat merayakan kemenangan. Wajar terlalu gembira, karena MU baru bisa menjuarai Piala FA setelah 12 tahun lamanya.

Untungnya, petugas keamanan langsung mengamankan tutup trofi Piala FA yang jatuh ke tribun penonton tersebut. Seperti diberitakan The Sun, ada penyok yang cukup besar ditutup trofi itu.

Seorang petugas keamanan (kiri) mengambil tutup trofi Piala FA yang jatuh ke tribun penonton. (Foto: The Sun)

Ini bukanlah kali pertama trofi Piala FA mengalami kerusakan. Pada 2012, Chelsea merusakan salah satu piala paling bergengsi di Inggris tersebut.

Setidaknya butuh 80 jam untuk mereparasi kerusakan di Piala FA agar bisa kembali ke bentuknya semula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini