Sukses

Memori 2005 Picu Lorenzo Salip Marquez di Lap Terakhir Mugello

Lorenzo ulang aksi 2005 saat menyalip Marquez di MotoGP Mugello.

Liputan6.com, Mugello - Aksi Jorge Lorenzo pada 2005 ternyata menjadi pemicu keberhasilan pembalap asal Spanyol itu dalam merebut gelar juara di MotoGP Mugello, Minggu (22/5/2016). Juara MotoGP 2015 itu berebut posisi dua di kelas 250 cc melawan Alex de Angelis kala itu.

Baca Juga

  • Wayne Rooney Pasrah Soal Masa Depan Van Gaal
  • WAGs Ini Jadi Umpan agar Morata Bertahan di Juventus
  • Tur Rohani Berlanjut, Leicester Sambangi Kuil Legendaris Myanmar

Uniknya, Lorenzo dengan cara dramatis menyalip de Angelis di lap terakhir. Ini sama seperti yang dilakukannya ketika menyalip Marquez di Sirkuit Mugello.

Perebutan gelar juara dengan Marquez memang sangat seru. Lorenzo sempat berpikir amankan posisi dua saja, tapi dia tiba-tiba teringat aksi pada 2005 lalu.

Saat itu, Lorenzo akhirnya berhasil finis posisi dua di belakang Dani Pedrosa yang jadi juara di kelas 250 cc.

"Saat Marquez berada di belakang saya, saya berusaha keras untuk terus menjauh. Tapi lap terakhir, saya tak pun ya energi lagi untuk bertahan," ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Ketika dia berhasil salip saya, saya bilang "oke tetap di belakang dan lihat saja apa yang bakal terjadi. Mudah-mudahan dia lakukan kesalahan."

"Tiba-tiba memori 2005 melintas di pikiran saya ketika menyalip Alex de Angelis, saya pun berpikir untuk lakukan hal serupa. Saya geber motor sangat kencang dan untunglah, Marquez sedang bermasalah," katanya.

Lorenzo mengatakan, banyak perkembangan yang didapatkan saat balapan di Mugello. Diantaranya yaitu masalah pengereman.

"Selain itu, kami juga dapatkan lebih banyak grip di tikungan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini