Sukses

PSSI Undur Agenda Kongres Tahunan 2016

PSSI tidak memiliki waktu yang ideal untuk mempersiapkan beragam agenda setelah terbebas dari sanksi FIFA.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mengetok palu menunda Kongres Tahunan di Balikpapan, Kalimantan Timur pada (1/6/2016). Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI, Senin (23/5/2016) di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Menurut Wakil Presiden PSSI, Hinca Pandjaitan, PSSI tidak memiliki waktu yang ideal untuk mempersiapkan beragam agenda yang akan dibawa ke Kongres setelah terbebas dari sanksi FIFA. Rencananya, Kongres Tahunan PSSI dihelat Agustus mendatang.

Baca Juga

  • Mereka Korban Permainan Keras Beruang Madu
  • Wayne Rooney Pasrah Soal Masa Depan Van Gaal
  • Yamaha Selidiki Penyebab Motor Rossi Berasap

"Exco memutuskan kongres biasa atau tahunan diundur sampai Agustus 2016 untuk menyiapkan waktu yang ideal," kata Hinca di kantor PSSI.

Sejauh ini, Hinca melanjutkan belum ada perubahan tempat Kongres. Mengenai tanggal pelaksanaan, dia belum bisa memberikan kepastian "Tempatnya masih di Balikpapan. Kami akan melapor dulu kepada AFC dan FIFA," sambung Sekjen Partai Demokrat itu

Indonesia lepas dari sanksi FIFA setelah Menpora Imam Nahrawi mencabut pembekuan untuk PSSI pada 10 Mei lalu. Tidak sampai sepekan, FIFA memutihkan sanksi untuk PSSI melalui Kongres Tahunan di Mexico City pada 13 Mei 2016. Kongres tersebut diwakili Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim dan Hinca.

Sepulang dari Meksiko, Anggota Exco telah menggelar dua kali rapat. Pada rapat pertama, PSSI membentuk tim verifikasi voters atau pemilik suara serta program untuk Tim Nasional setelah sanksi FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.