Sukses

Persipura Raih 3 Poin Perdana dari Lamongan

Gol tunggal Persipura diciptakan Lukas Mandowen. Dia masuk menggantikan Yohanes Pahabol.

Liputan6.com, Lamongan - Persipura mendapatkan kemenangan pertama di ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mutiara Hitam mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (23/5/2016).

Juara ISL 6 kali itu harus memeras keringat untuk bisa mengalahkan Persela. Buktinya, Boaz Solossa dan kawan -kawan baru bisa mencetak gol di menit 72 melalui Lukas Mandowen. Kemenangan pertama asal Persela membuat Persipura naik ke peringkat 13 klasemen. Lukas Mandowen sendiri masuk menggantikan Yohanes Pahabol.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, Giggs Siap Hengkang dari MU
  • 3 Wanita Misterius Ikut Meriahkan Pesta Kemenangan MU
  • Mereka Korban Permainan Keras Beruang Madu

 

Sampai memasuki pekan ke-4, Persipura besutan Jafri Sastra hanya mampu memetik 2 hasil imbang dan 1 kekalahan.Finalis ISL 2014 ini harus puas menempati papan bawah klasemen. 

Sementara itu, di kubu tuan rumah, kekalahan ini membuat Persela semakin terbenam di dasar klasemen. Laskar Joko Tingkir sudah mengalami 4 kekalahan dalam 4 partai. Persela yang kerap mendapat julukan Tim Kuda Hitam ini menelan kekalahan dari sang tetangga, Gresik United, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan terakhir Persipura.

Kekalahan dari Persipura membuat rapor Persela 'kebakaran'. Betapa tidak, dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi, Persela mengalami kekalahan tanpa memetik hasil imbang. 

Setelah bersua Persipura, Persela bakal menyambangi markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, (28/5/2016) pekan depan. Sementara itu, Persipura bakal bersua sesama tim Papua, Perseru Serui di tanggal yang sama.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: C. Huda, T. Kasrun, K. Adelmund, D. Triasdi (Z. Haq), V. Pae (E. Gunawan), E. Taufik, Jusmadi, Galan, H. Epandi, S. Malcolm (Z. Arifin), D. Sulistyawan

Persipura Jayapura: Jae-Hoon Yoon, R. Salampessy, Y. Pae, R. Beroperay, D. Fakdawer, I. Kabes (Thaigo), Izaac Wanggai, N. Alom, E. Boakay (B. Solossa), J. Lomell, Y. Pahabol (L. Mandowen)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.