Sukses

Pekan ke 4: Persipura Bangkit, Arema Serahkan Puncak Klasemen

Persipura memetik kemenangan perdana di ajang ini dengan mengalahkan Persela Lamongan.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran pekan keempat Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo baru saja selesai dihelat. Ada sembilan laga seru tersaji sejak Jumat (20/5/2016) hingga Senin (23/5/2016) malam WIB. Uniknya, klub-klub yang sebelumnya belum pernah menang justru bangkit di pekan keempat.

Bali United dan Persipura Jayapura berhasil memutus rentetan catatan tak pernah menang dengan mengalahkan lawannya masing-masing. Serdadu Tridatu menang 2-1 atas Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/5/2016) sore WIB.

 

Baca Juga

  • PSG Bakal Sambangi Indonesia Tahun Depan
  • Mereka Korban Permainan Keras Beruang Madu
  • Mourinho Datang, Giggs Siap Hengkang dari MU

 

Gol Bali United lahir dari Ahn Byung-Gun pada menit ke-2 dan Martinus Novianto pada menit ke-87. Adapun gol balasan Kabau Sirah lahir dari kaki Vendry Mofu pada menit ke-36. Kemenangan ini membuat skuat asuhan Indra Sjafri berada di peringkat ke-11 dengan koleksi lima poin hasil dari satu menang, dua imbang dan satu kalah.

Setali tiga uang, Persipura juga berhasil meraih tiga poin perdana pada ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini menang 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (23/5/2016) malam WIB.

Gol semata wayang Persipura dicetak oleh Lukas Mandowen pada menit ke-72. Kemenangan ini membuat Persipura naik ke peringkat ke-13 dengan koleksi lima poin, atau tertinggal tiga poin dari Sriwijaya FC yang kukuh di pucuk klasemen.

Berbeda dengan Bali United dan Persipura yang meraih hasil gemilang di pekan keempat, beberapa klub besar justru tersandung pada pekan ini. Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung hingga Semen Padang gagal meraih poin penuh.

Arema harus rela memberikan puncak klasemen kepada klub lain usai takluk 1-2 dari Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut. Posisi Singo Edan pun harus melorot ke peringkat keempat dengan koleksi tujuh poin. Bukan hanya Arema, Semen Padang juga harus kehilangan poin penuh setelah takluk dari Bali United dengan skor akhir 1-2.

Sedangkan dua klub yang terkenal dengan rivalitas panas, yakni Persija dan Persib justru kompak meraih satu poin pada pekan keempat. Macan Kemayoran masih meneruskan tren tidak terkalahkan dalam empat pertandingan setelah bermain imbang tanpa gol melawan Perseru Serui.

Sementara Persib juga harus berbagi poin satu ketika imbang 1-1 saat bertandang ke markas Persiba di Stadion Persiba, Sabtu (21/5/2016) malam WIB.

Banyaknya kejutan yang terjadi di pekan keempat Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo kian menjelaskan fakta bahwa tak ada lagi klub yang dominan atas klub lain. Catatan ini sekaligus membuktikan bahwa klub-klub yang bersaing memiliki peta kekuatan yang merata.

Kualitas yang tak jauh berbeda ini membuat setiap pekannya di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo akan berjalan sengit. Patut ditunggu apakah persaingan sengit ini bisa terus berlanjut pada pekan-pekan berikutnya di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.