Sukses

Fachry Husaini Kembali Latih Timnas U-19

Fachry Husaini kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil pada ajang Piala AFF di Vietnam, September 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bakal kembali berlaga di ajang internasional setelah FIFA mencabut saksi terhadap Indonesia pada 13 Mei lalu. Timnas U-19 berkesempatan tampil pada ajang Piala AFF yang berlangsung di Vietnam, 11-24 September mendatang.

Baca Juga

  • PSSI Tentukan Pelatih Timnas Dua Pekan Lagi
  • PSG Bakal Sambangi Indonesia Tahun Depan
  • Zidane Berpotensi Masuk Buku Sejarah di Madrid

Sebelumnya, timnas kelompok umur junior tersebut dipersiapkan untuk Piala AFF 2015 di Sidoardo, Jawa Timur. Akan tetapi, sebagai tuan rumah, Dimas Drajad dan kawan-kawan batal tampil karena sanksi FIFA keburu turun pada 30 Mei 2015.

Untuk Piala AFF di Vietnam, PSSI telah menunjuk Fachry Husaini sebagai pelatih. "Untuk U-19 tadi kita putuskan pelatihnya saudara Fachry Husaini dan timnya yang waktu itu. Dengan para pemainnya plus kewenangannya kami serahkan penuh pada saudara Fachry," kata Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan dalam jumpa pers di Jakarta, Senin malam WIB. (23/5/2016).

"Fachry akan segera dipanggil untuk berbicara pada Komite Teknik dan Pengembangan PSSI, berdiskusi soal timnas," tambah Hinca.

Tak hanya Timnas U-19 yang akan tampil di ajang internasional, timnas senior pun juga akan ambil bagian. Timnas Indonesia senior bisa tampil pada ajang Piala AFF 2016 yang berlangsung Myanmar dan Filipina pada November mendatang.

Dalam kesempatan ini, Hinca dan Komite Eksekutif PSSI (Exco) juga mengumumkan penundaan agenda Kongres Tahunan PSSI yang semula akan digelar 1 Juni 2016 di Balikpapan. Kongres akhirnya ditunda pada Agustus sambil menunggu perkembangan agenda besar PSSI yang direkomendasikan FIFA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini