Sukses

Striker Anyar Persib: Saya Bukan Cristiano Ronaldo

Striker anyar Persib Bandung Sergio van Dijk akan berusaha mencetak gol jika dimainkan pelatih.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih miskin gol dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Dari empat laga yang sudah dijalani, skuat asuhan Dejan Antonic ini baru mencetak empat gol.

Baca Juga

  • PSSI Tentukan Pelatih Timnas Dua Pekan Lagi
  • PSG Bakal Sambangi Indonesia Tahun Depan
  • Zidane Berpotensi Masuk Buku Sejarah di Madrid

Karena itu, Persib memutuskan merekrut Sergio van Dijk guna menambah ketajaman lini serang. Striker naturalisasi tersebut akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik buat Persib, termasuk saat menghadapi Madura United pada 28 Mei nanti di Stadion Si Jalak Harupan, Soreang, Bandung.

"Saya siap diturunkan, tapi keputusan nanti di pelatih, nanti lihat dan bikin untuk hasil yang terbaik untuk tim," kata Van Dijk kepada Liputan6.com usai latihan di lapangan Pogresif, Bandung, Senin (23/5/2016),

"Bisa cetak gol kalau dapat peluang. Kalau nggak ada peluang, saya bukan Cristiano Ronaldo bisa bikin peluang sendiri. Tetapi saya tetap positif mudah-mudahan menang karena itu penting untuk suporter dan naik jadi juara," ucapnya lagi.

Disinggung soal latihan perdananya, mantan pemain Adelaide United ini mengaku masih perlu adaptasi. Pasalnya, skuat Persib saat ini berbeda dibandingkan saat dirinya bergabung pada 2013 lalu.

"Enak bisa bergabung dengan tim dan teman-teman, tapi saya harus beradaptasi dengan lapangan sintetis. Adaptasi dengan sepak bola Indonesia sudah biasa, tapi harus butuh berapa hari untuk masuk dengan tim," ujar Van Dijk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini