Sukses

Cedera Kepala, Pemain Argentina Meninggal di Lapangan

Seorang pemain liga amatir di Argentina, Michael Favre, dinyatakan meninggal setelah mengalami cedera pada bagian kepala.

Liputan6.com, Buenos Aries - Cerita tragis dari sepak bola Argentina. Seorang pemain dilaporkan tewas di lapangan setelah mengalami cedera pada bagian kepala.

Baca Juga

  • Manajer Tim Thomas Indonesia Ingin Jitak Pemain Denmark
  • Nasib Rio Haryanto di Formula 1 Ditentukan 10 Hari Lagi
  • MU Pecat Louis van Gaal

Pemain tersebut adalah Michael Favre. Dia terkapar karena dua kali kena hantam. Pertama, tanpa sengaja kepala pemain liga amatir tersebut terkena lutut pemain lain. Lalu yang kedua, dia terkena pukulan.

Awalnya Favre yang bermain untuk San Jorge de Villa Elisa menggiring bola dan ditempel ketat oleh Geronimo Quintana dari Defensores de Colon. Kalah berduel, pemain 24 tahun tersebut terjatuh. Namun apes, kepalanya kemudian membentur lutut lawan yang kemudian ikut terjerembab ke tanah.

Meski nampak kesakitan, Favre tetap bisa bangkit. Dia bahkan sempat memprotes Quintana dengan emosi karena dianggap bermain kasar.

Saat perdebatan mulai sengit, tiba-tiba dari arah samping seorang pemain lain, Favio Larrosa, berlari mengampiri dan langsung menghujamkan pukulan ke kepala Favre hingga dia kembali tersungkur. Tak disangka, setelah itu Favre tidak sanggup bangun lagi. Dia tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan meninggal.

Atas tewasnya Favre, Federasi Sepak Bola Argentina langsung mengeluarkan pernyataan. Mereka ikut berbelasungkawa kepada keluarga mendiang pemain.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.