Sukses

Van Gaal Dipecat, Schmeichel Dukung Mourinho Latih MU

Pemecatan van Gaal memberikan kesempatan Mourinho untuk merapat sebagai manajer MU. Schmeichel pun setuju dengan itu.

Liputan6.com, Manchester - Pemecatan Louis van Gaal memberikan kesempatan bagi Jose Mourinho untuk segera merapat sebagai manajer Manchester United. Peter Schmeichel, mantan kiper MU, percaya Mourinho adalah sosok yang dibutuhkan Setan Merah.

Kabar pemecatan Van Gaal yang merebak selama beberapa bulan terakhir kini sudah terwujud. Tepat pada Selasa (24/5/2016) dinihari WIB, manajemen MU mengumumkan pernyataan pemecatan Van Gaal di situs resmi klub. Dua tahun petualangan Van Gaal di Old Trafford pun berakhir.

Baca Juga

  • Kerjasama Antisipasi Keamanan, PSSI Segera Panggil PT GTS
  • Van Gaal Didepak, Eks Bek MU Angkat Bicara
  • 3 Klub yang Pernah Pecat Van Gaal

Manajemen benar-benar tak puas dengan kinerja Van Gaal meski baru sukses mempersembahkan Piala FA 2015/2016. Sayang, Piala FA bukan tolok ukur bagi tim sekaliber MU. Apalagi, Van Gaal juga gagal mempersembahkan tiket Liga Champions 2015/2016, karena hanya mampu finis di urutan kelima klasemen Liga Premier Inggris.

Kini, hampir pasti Mourinho yang menjadi suksesor Van Gaal. Selama beberapa bulan terakhir, hanya nama Mou yang dianggap sebagai kandidat kuat pelatih MU. Mengenai hal itu, Schmeichel setuju jika Mourinho segera datang.

"Mourinho selalu dalam daftar teratas MU. Sekarang ia memiliki kesempatan. Perekrutan Mourinho bukan pekerjaan yang mudah bagi klub. Yang ia lakukan memang tak sejalan dengan cara MU. Tapi, ia sudah direkomendasi Alex Ferguson dan Bobby Charlton. Karena itu, ia adalah pilihan yang baik," ungkap Schmeichel seperti dikutip BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebangkitan MU di Tangan Mourinho

Mourinho memang disebut-sebut sebagai jaminan dari kebangkitan reputasi The Red Devils. Sejatinya, sudah sejak lama Ferguson menginginkan Mourinho menjadi penerusnya. Namun, keinginannya tampaknya baru bisa terwujud pada musim panas ini.

Mourinho sendiri adalah pelatih yang sudah mengukir banyak kesuksesan di berbagai level. Klub-klub seperti Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid sudah merasakan kehebatannya. Bahkan, ia juga sudah menikmati dua gelar Liga Champions, musim 2003/2004 bersama Porto dan musim 2009/2010 di Inter.

Karena itu, Mourinho dianggap sebagai pilihan tepat bagi MU yang tak kunjung menemukan pelatih hebat usai ditinggal Ferguson. Sebelum Van Gaal, mereka juga sudah memecat David Moyes yang hanya memiliki waktu kurang dari semusim.

"Ia adalah seorang pria yang seharusnya menjadi pelatih terhebat di dunia. Ia adalah satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan MU," tegas Schmeichel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini