Sukses

Real Madrid Bertabur Bintang, Torres Pantang Ciut

Torres menyebut Diego Simeone sebagai tokoh kunci Atletico di final Liga Champions kontra Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid adalah tim yang dihuni pemain bintang di semua lini. Hal itu yang menjadikan mereka favorit ketika bertemu Atletico Madrid di final Liga Champions 2015/2016.

Namun, hal itu tak mengurangi keyakinan Fernando Torres kepada Atletico. Laga bertajuk El Derbi Madrileno bakal segera tersaji dalam final Liga Champions di SanSiro, 29 Mei 2016. Madrid dan Atletico akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara, tak bisa dipungkiri, Los Merengues lebih difavoritkan ketimbang Los Colchoneros.

Baca Juga

  • Kunjungi Camp Nou, Rio Haryanto Pendukung Barcelona?
  • Evan Dimas dan Bepe Debut, Ini Momen-momen Penting Pekan ke-4
  • Van Gaal Didepak, Eks Bek MU Angkat Bicara

Publik tentu berkaca pada hasil yang tercipta kala kedua tim bertemu dalam final Liga Champions 2013/2014. Kala itu, Madrid sukses memenangi pertarungan dengan skor 4-1 meski sempat tertinggal 0-1 hingga masa injury time babak kedua.

Tak heran jika banyak yang menjagokan Madrid pada duel kali ini. Faktor utama yang membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu diunggulkan tentu materi pemain mereka. Di semua lini, Madrid dihuni pemain-pemain hebat.

Di lini belakang, Madrid memiliki pemain seperti Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Pepe, Danilo, dan Nacho. Di lini tengah, Madrid dihuni Toni Kroos, James Rodriguez, Gareth bale, Mateo Kovacic, Luka Modric, dan Isco. Di lini depan, serangan Madrid akan dipimpin bomber haus gol sekaliber Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

"Kami tahu Madrid adalah tim hebat dengan beberapa penyerang terbaik di dunia. Namun, ada banyak keyakinan di sini. Saya tak pernah melihat tim dengan semangat besar seperti di sini. Tak ada pemain yang beraksi untuk dirinya sendiri. Kami semua bermain untuk satu sama lain," kata Torres, penyerang Atletico, seperti dikutip Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Simeone

Di sisi lain, Torres juga melayangkan pujian kepada pelatih Diego Simeone. Semua orang tentu sepakat jika menyebut Simeone sebagai sosok utama di balik kehebatan Atletico. Berkat kecerdasannya, Atletico sukses menyingkirkan tim-tim seperti Bayern Muenchen dan Barcelona.

Sebuah keputusan tepat saat manajemen Atletico merekrut Simeone pada Desember 2011. Sejak Simeone datang, Atletico sudah mengoleksi satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Europa, dan satu Piala Super Eropa.

"Simeone membangun sesuatu yang spesial di sini. Kami tak lagi menjadi pengagum Madrid dan Barca. Kami ada di tingkat yang sama seperti mereka. Dan, itu semua karena Simeone. Saya tahu ada banyak tim top Inggris yang meminatinya. Tapi, saya yakin ia bahagia di sini," tutur Torres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.