Sukses

Gagal di Mugello, Vinales Kesal dengan Akselerasi Suzuki

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales masih kesal atas kegagalannya naik podium di MotoGP Italia.

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Suzuki, Maverick Vinales masih kesal dengan kegagalannya naik podium di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, akhir pekan silam.

Padahal, Vinales sudah melakukan start yang bagus. Dia malah sempat berada di posisi ketiga, atau tepatnya di belakang duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Baca Juga

  • Trofi Piala FA Milik MU Rusak Gara-gara Carrick dan Rooney
  • Rasakan Sensasi Bermalam di Menara Eiffel Selama Euro 2016
  • 5 Fakta Menarik Bintang Persib Bandung Sergio van Dijk

"Sebenarnya saya yakin bisa berjuang untuk berada di podium. Saya melakukan start yang bagus. Itu membuat saya merasa sangat nyaman dan percaya diri untuk balapan," ucap Vinales, seperti dikutip dari Super Sport.

Sayangnya, motor Suzuki GSX-RR yang ditungganginya mengalami masalah setiap Vinales memasukan gigi empat. Akselerasi motornya tidak sebaik saat sesi latihan bebas.

Maverick Vinales (kiri) sempat menempel Valentino Rossi saat balapan di Sirkuit Mugello, akhir pekan lalu. (Motorsport)

"Ketika saya memasukan gigi empat, ada sesuatu yang tidak beres dengan akeslerasi motor dan ini membuat saya kehilangan podium. Saya sangat kecewa dengan hasil balapan," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Masalah akselerasi membuat Vinales finis di posisi keenam. "Saya berusaha menarik gas lebih kencang untuk mengembalikan performa. Tapi itu malah menghancurkan ban," ucapnya menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.