Sukses

Salah Gunakan Wewenang, FIFA Pecat Wakil Sekjen

Ia mengucurkan bonus bagi dirinya sendiri.

Liputan6.com, Nyon - Otoritas tertinggi sepak bola dunia, FIFA memecat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Markus Kattner, Selasa (24/5/2016) WIB. FIFA memecatKattner karena yang bersangkutan dianggap telah menyalahgunakan wewenang.

Baca Juga

  • Yamaha Selidiki Penyebab Motor Rossi Berasap
  • Lorenzo dan Karma Persekongkolan Rossi di Mugello
  • Trofi Piala FA Milik MU Rusak Gara-gara Carrick dan Rooney

Melansir situs resmi FIFA, Kattner dipecat karena dianggap menyalahgunakan wewenang untuk mengucurkan bonus bagi dirinya sendiri. Otoritas yang kini dipimpin Gianni Infantino itu menolak berkomentar lebih jauh terkait hal ini.

"FIFA tak akan berkomentar lebih jauh terkait hal ini, tapi akan terus melanjutkan kerjasama dengan pihak yang berwenang," tulis FIFA.

Kattner sudah mengabdi pada FIFA sejak 2003. Di awal jabatannya, pria yang memiliki dua kebangsaan yakni Jerman dan Swiss ini awalnya bekerja sebagai Direktur Keuangan.

Kattner lalu dipilih menjadi pelaksana tugas Sekretaris Jenderal (Sekjen) saat Jerome Valcke disanksi tahun lalu dan akhirnya dipilih menjadi Sekretaris Jenderal permanen saat Valcke akhirnya dipecat, Januari lalu.

Akan tetapi, Kattner lalu turun pangkat menjadi Wakil Sekretaris Jenderal usai Infantino memilih Fatima Samba Diouf sebagai Sekretaris Jenderal yang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini