Sukses

MU Resmi Pecat Van Gaal, Kuli Angkut Sibuk di Rumah Mourinho

Manchester United resmi pecat Louis Van Gaal, Senin (24/5/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akhirnya resmi memberhentikan manajer Louis Van Gaal. Pelatih asal Belanda itu didepak meski masih menyisakan kontrak selama 12 bulan. Meski demikian, manajemen Setan Merah belum bersedia mengumumkan siapa yang akan menggantikan pria berjulu Si Tulip Besi tersebut.

Sosok Jose Mourinho menjadi kandidat kuat pengganti Van Gaal. Media-media di Inggris percaya, kehadiran The Special One di markas Setan Merah, Old Trafford tinggal menunggu waktu saja.

 

Baca Juga

  • Tinggalkan MU, Berapa 'Pesangon' Louis Van Gaal?
  • Van Gaal Dipecat, Schmeichel Dukung Mourinho Latih MU
  • 3 Klub yang Pernah Pecat Van Gaal

Aktivitas di kediaman Mourinho di London kian menguatkan dugaan tersebut. Seperti dilansir The Sun, sejumlah pria tampak memindahkan barang-barang milik Mourinho dengan kotak ke mobil van.

Jose Mourinho berjalan meninggalkan kediamannya di London, Inggris. (Reuters)

Sejumlah wartawan dan pewarta foto juga setia mengikuti gerak-gerik Mourinho. Namun pelatih asal Portugal itu enggan memberikan komentar seputar rumor kepindahannya ke Old Trafford.

Seperti diketahui, Van Gaal dipecat MU Senin malam (23/5/2016). Pengumuman disampaikan oleh Wakil CEO MU, Ed Woodward setelah pagi harinya, menggelar rapat dengan Van Gaal di Carrington.

Van Gaal juga sudah angkat bicara terkait pemecatan tersebut. Dia mengaku kecewa karena tidak bisa menyelesaikan seluruh kontraknya. Namun dia berharap MU bisa lebih maju lagi ke depannya.

Seorang pria tampak mengangkut barang-barang dari kediaman Jose Mourinho di London (SWNS)

"Saya sangat kecewa tidak bisa menuntaskan rencana tiga tahun saya," kata Van Gaal. "Saya percaya fondasi berada di tempatnya untuk membangun klub ini dan meraih sukses ke depannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.