Sukses

Derby Madrid dan Puntung Rokok

Pemkot Madrid membuat asbak berlogo Madrid dan Atletico.

Liputan6.com, Madrid - Pemerintah Kota (Pemkot) Madrid punya cara unik untuk menyemarakan Final Liga Champions yang akan mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid. Dewan Kota melibatkan para perokok di kota Madrid untuk menentukan siapa pemenang partai yang dihelat di San Siro, Sabtu (27/5/2016).

Melansir Marca, pihak Dewan Kota menyediakan semacam asbak dengan dua bagian berbeda. Di atas bagian itu disematkan logo Real Madrid dan Atletico.

Baca Juga

  • 5 Momen Tak Terlupakan Van Gaal bersama MU
  • Tinggalkan MU, Berapa 'Pesangon' Louis Van Gaal?
  • Kunjungi Camp Nou, Rio Haryanto Pendukung Barcelona?

Nantinya, perokok yang memilih Madrid atau Atletico, bisa menaruh puntung rokok mereka di bagian bergambar logo masing-masing klub.

"Saya akan membuat Anda terkejut, lihatlah dan ikut memilih," kata Walikota Madrid, Manuela Carmena.

Pemilihan cara ini dilatarbelakangi banyaknya sampah puntung rokok yang berserakan di kota Madrid. Cara ini bukanlah yang pertama dilakukan. Beberapa bulan lalu, pemerintah mendistribusikan asbak yang mudah dibawa agar para perokok tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Di sisi lain, partai Real Madrid Vs Atletico Madrid di Final Liga Champions ini adalah yang kedua dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya, Madrid mengalahkan Atletico 4-1 di Final Liga Champions musim 2013/14 dan meraih gelar Liga Champions kesepuluh mereka atau La Decima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.