Sukses

Menanti Debut Van Dijk Bersama Persib

Pemain naturalisasi asal Belanda ini mengaku secara fisik dirinya sudah tidak ada masalah.

Liputan6.com, Bandung - Sergio van Dijk akan melakoni debutnya bersama Persib Bandung saat menjamu Madura United pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5/2016) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga

  • Yamaha Selidiki Penyebab Motor Rossi Berasap
  • Lorenzo dan Karma Persekongkolan Rossi di Mugello
  • Trofi Piala FA Milik MU Rusak Gara-gara Carrick dan Rooney

Pemain naturalisasi asal Belanda ini mengaku secara fisik sudah tidak ada masalah. Itu karena selama di Negeri Kincir Angin, dia tetap rutin berlatih untuk menjaga kondisi kebugarannya.

"Lawan Madura tentu saja siap. Tapi kalau masalah main atau tidaknya, itu tergantung dari keputusan pelatih. Kondisi saya tidak masalah, soalnya di Belanda latihan tiap hari," kata Van Dijk seperti dilansir situs resmi Persib.

Pemain yang akan menggunakan nomor punggung 33 ini mengaku, atmosfer sepak bola Indonesia masih dikenalnya dengan baik, sehingga proses adaptasi tidak akan terlalu sulit. 

"Saya sudah kenal dengan suasana sepak bola Indonesia. Persib banyak pemain muda yang masih beradaptasi, begitu juga dengan saya, karena ini bukan tim yang sama seperti 2013. Pastinya saya harus beradaptasi," Van Dijk menambahkan.

Sementara itu, Pelatih Persib, Dejan Antonic mengatakan Van Dijk tidak akan turun 90 menit saat lawan Madura United. Sebab, pemain naturalisasi asal Belanda itu masih belum prima 100 persen dan perlu waktu adaptasi kembali dengan suasana barunya.

"Kemarin saya bicara dengan dia, katanya dia belum 100 persen dan main full time. Tapi mungkin dia baru bisa main 20 - 30 menit. Mungkin itu cukup untuk game pertamanya," kata Dejan.
Sergio van Dijk kembali bela Persib Bandung (Okan Firdaus/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini