Sukses

Prediksi Susunan Pemain MU di Bawah Mourinho

Mourinho sejauh ini menjadi kandidat kuat pengganti Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal telah lengser dari kursi Manajer Manchester United. Jose Mourinho menjadi kandidat paling depan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Si Tulip Besi.

Mourinho kabarnya akan menerima kontrak tiga musim dari Setan Merah. Selain itu, manajer asal Portugal itu juga akan menerima bayaran 20 juta euro atau Rp 295 miliar per musim.

Baca Juga

  • Derby Madrid dan Puntung Rokok
  • 5 Momen Tak Terlupakan Van Gaal Bersama MU
  • MU Resmi Pecat Van Gaal, Kuli Angkut Sibuk di Rumah Mourinho

Tak hanya itu, Mourinho juga akan mendapat bonus hingga lima juta euro jika sukses membawa MU meraih gelar Liga Inggris.

Para petinggi MU ingin Mourinho bisa membangkitkan lagi MU yang terpuruk setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Untuk itu, MU pun siap membekali Mourinho dengan dana transfer selangit.

Terkait susunan pemain, menarik memang menganalisis seperti apa susunan pemain MU musim depan di bawah Mourinho. Berkaca pada kinerja pemain MU musim ini, lini belakang dan depan akan menjadi fokus pembenahan Mourinho.

Di posisi kiper, Mourinho masih akan memasang David de Gea sebagai kiper utama. Pasalnya, kiper asal Spanyol ini telah membuktikan diri tidak tergantikan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Sementara itu, Mourinho tampaknya akan menambah satu atau dua pemain di lini belakang. Bek Real Madrid, Raphael Varane, kabarnya sudah menjadi incaran utama Mourinho untuk diboyong ke Old Trafford.

Alhasil, Varane kemungkinan akan berduet dengan Chris Smalling sebagai dua bek tengah. Untuk dua bek sayap Mou diprediksi akan tetap mempertahankan Matteo Darmian dan Luke Shaw.

Raphael Varane menjadi incaran kandidat kuat manajer baru MU, Jose Mourinho / AFP

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di lini tengah, para pemain senior seperti Bastian Schweinsteiger dan Michael Carrick akan lebih banyak menghuni bangku cadangan. Pasalnya, Mou diprediksi memasang pemain muda seperti Morgan Schneiderlin dan Ander Herrera.

Kedua gelandang ini akan bertandem dengan Wayne Rooney yang lebih banyak digeser sebagai pemain tengah. Dua gelandang sayap akan menjadi jatah Anthony Martial dan striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang.

Ya, Aubameyang merupakan pemain yang sudah lama diincar oleh MU. Bahkan sempat muncul rumor bahwa MU sudah menyiapkan dana 70 juta pound sterling untuk memboyong striker tim nasional Gabon tersebut.

Marcus Rashford saat ini menjadi andalan di lini depan MU. Namun hal itu diprediksi tidak akan lama lantaran Mourinho dikenal jarang mengorbitkan pemain muda.

Indikasi Rashford bakal tersingkir sudah terlihat ketika MU disebut ingin memboyong striker Everton, Romelu Lukaku. Gayung bersambut, mantan striker Chelsea itupun sempat menyatakan ingin bergabung dengan MU.

"Ketika aku masih kecil, dua tim itu membuatku terkesan oleh kekuatan serangan mereka. Kita lihat apa yang akan terjadi. Selalu menyenangkan dihubungkan dengan klub-klub tersebut. Ini adalah bukti bahwa mereka mengamatiku. Sisanya adalah urusan manajerku," ucap Lukaku.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United