Sukses

Winger MU Sambut Kedatangan Mourinho

Memphis Depay tidak terlalu memikirkan keputusan Manchester United yang memecat Louis van Gaal sebagai manajer.

Liputan6.com, Manchester - Pemain sayap Manchester United, Memphis Depay tidak terlalu memikirkan keputusan klub yang memecat Louis van Gaal sebagai manajer. Depay malah sangat antusias dengan kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru Setan Merah (sebutan MU).

Musim ini, Van Gaal tidak memberi banyak kesempatan bermain kepada Depay. Pria berusia 22 tahun itu hanya bermain 29 kali di Liga Premier Inggris, 13 di antaranya bermain sebagai pemain cadangan.

Baca Juga

  • Trofi Piala FA Milik MU Rusak Gara-gara Carrick dan Rooney
  • Rasakan Sensasi Bermalam di Menara Eiffel Selama Euro 2016
  • 5 Fakta Menarik Bintang Persib Bandung Sergio van Dijk

Seperti diberitakan irishtimes.com, Depay sangat kecewa karena jarang diberi kesempatan bermain oleh Van Gaal. "Saya mengatakan ini karena percaya dengan diri sendiri. Apa saya memiliki rasa benci kepada Van Gaal? Saya tidak tahu dan tak akan menjawabnya," katanya.

"Sekarang dia sudah tidak di sini. Kejadian seperti ini menjadi biasa dalam sepak bola dan kehidupan. Anda harus belajar dan menjadi kuat," ucap mantan winger PSV Eindhoven tersebut.

Musim ini, Memphis Depay lebih banyak bermain sebagai pemain cadangan Manchester United. (Reuters/Jason Cairnduff)

Tak mau memikirkan soal Van Gaal, Depay malah menyambut kedatangan Mourinho yang disebut-sebut bakal menjadi nakhoda baru Setan Merah. Statistik membuktikan bahwa Mourinho adalah manajer tersukses di Liga Premier Inggris. Mourinho punya rasio kemenangan tertinggi bila dibandingkan dengan manajer lain, yakni sebesar 66 persen.

"Jika kedatangan Mourinho sudah resmi, itu akan terdengar bagus. Tapi itu belum resmi. Jujur, Mourinho adalah prospek yang bagus dari tim," ucap Depay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini