Sukses

Ronaldo Bidik Rekor Spesial di Final Liga Champions

Belum ada satu pemain pun yang bisa torehkan rekor spesial ini di final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo membidik rekor spesial saat melakoni final Liga Champions Real Madrid vs Atletico Madrid di San Siro Milan, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB. Ini menjadi laga final yang keempat bagi Ronaldo.

Baca Juga

  • 8 Fakta Menarik Klub-klub Indonesia dari Pekan ke-4
  • Rasakan Sensasi Bermalam di Menara Eiffel Selama Euro 2016
  • 5 Fakta Menarik Bintang Persib Bandung Sergio van Dijk

Ronaldo membidik rekor cetak gol di tiga laga final Liga Champions yang hingga kini belum diraih pemain manapun. Sejak era Liga Champions, belum ada satupun pemain yang bisa cetak gol di tiga final. Samuel Eto'o, Raul Gonzalez dan Lionel Messi hanya mencetak gol di dua laga final.

Seperti dilansir Marca, di era bukan Liga Champions, Alfredo Di Stefano, legenda Madrid memang pernah cetak gol di 5 laga final Champions sejak 1956 hingga 1960. Namun rekor itu bukan  terjadi di era Liga Champions.

Ronaldo mencetak gol di final Liga Champions 2008 saat masih membela Manchester United. Dia membantu MU rebut gelar Liga Champions yang ketiga kalinya. Pada laga final Liga Champions  2008/09, Ronaldo gagal cetak gol kala MU dikalahkan Barcelona 0-2.

Satu gol lagi dicetaknya di final Liga Champions 2013/14 di Lisbon bersama Real Madrid.Los Blancos saat itu hajar Atletico Madrid 4-1 lewat perpanjangan waktu. Keberhasilan itu juga membuat Madrid berhasil rebut gelar ke-10 di Eropa atau La Decima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buas

Seharusnya, Ronaldo bisa dengan mudah melakukan misinya itu. Meski itu bukan jaminan Madrid bisa keluar sebagai pemenang ketika melawan Atletico Madrid di final Liga Champions 29 Mei nanti.

Soalnya produktivitas gol Ronaldo di Liga Champions secara keseluruhan memang sangat luar biasa. Sejak 2003, Ronaldo sudah cetak 93 gol. Tepatnya, itu dilakukan CR7 dari 126 pertandingan yang sudah dilakukannya bersama MU dan Real Madrid.

Pada musim 2013/14, Ronaldo cetak rekor gol dengan mengemas 17 gol hingga laga final. Itu artinya, Ronaldo butuh satu gol lagi untuk samakan itu karena di musim ini sudah cetak 16 gol.

Keberhasilan Ronaldo membawa Madrid juara musim ini juga bisa berbuah prestasi lain. Dia bakal menjadi favorit untuk rebut Ballon d'Or selain Lionel Messi dan Luis Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini