Sukses

Cantona Sebut Mourinho Bukan Sosok Tepat untuk MU

Gaya bermain Mourinho menurut King Eric tidak cocok untuk MU.

Liputan6.com, Paris - Pemain legendaris Manchester United (MU), Eric Cantona menilai Jose Mourinho bukan pelatih yang tepat untuk The Red Devils. Gaya bermain Mourinho menurut King Eric tidak cocok untuk MU.

Nama pelatih asal Portugal itu menjadi kandidat kuat suksesor Louis Van Gaal yang baru saja didepak MU. Mourinho ssejauh ini belum memberikan kebenaran bakal menangani Si Setan Merah.

Namun, mantan pelatih FC Porto itu memberikan sinyalemen kuat bakal menangani MU. Mourinho mengemasi barang-barang dari rumahnya di London. Diduga, Mourinho bakal pindah ke Manchester.

 

Baca Juga

  • Karier Van Gaal di MU dalam Angka
  • MU Bakal Guyur 200 Juta Pounds, Mourinho Siap Gerogoti Chelsea
  • 8 Fakta Menarik Klub-klub Indonesia dari Pekan ke-4

 

"Saya suka dengan Mourinho, tetapi dari segi permainan, saya pikir dia bukan pelatih yang pas untuk MU," kata pria asal Prancis itu.

Cantona mengaku senang dengan gaya Mourinho. Termasuk semangat yang ditularkan kepada tim dan sifat humor mantan pelatih Inter Milan tersebut."Dia sangat cerdas, dan menuntut pemain bekerja 100 persen."

Andai Mourinho benar-benar merapat ke MU, Cantona; yang kini berusia 50 tahun ini tidak pernah ragu The Special Onel bisa mengantarkan gelar juara. Hanya saja, King Erick menilai kalau permainan juga menjadi fokus perhatian fans. "Para penggemar tidak akan suka dengan pola permainan MU di bawah Mourinho. Bahkan, bila MU nantinya keluar sebagai pemenang apakah mereka akan suka? Saya tidak berpikir demikian."

Selama ini, Mourinho lekat dengan sepakbola negatif. Dia pelopor taktik bertahan, parkir bus. Prinsip mantan pelatih Chelsea itu mengutamakan kemenangan dibanding gaya permainan.

Cantona sendiri merasa, MU masih mengalami masa transisi. Sosok Sir Alex Ferguson masih melekat.

"Saya pikir MU telah kehilangan sesuatu dan Anda bisa merasakannya. Sulit untuk mencari pengganti sosok yang sudah berada di sini selama 25 tahun. Walaupun Anda seorang manajer besar, para fans masih merasakan filosofi Ferguson."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini