Sukses

Minim Jam Terbang, Yandi Tetap Pilih Persib Ketimbang Persis Solo

Persis Solo butuh jasa Yandi Sofyan.

Liputan6.com, Bandung - Striker muda Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar menegaskan kesetiaannya bersama Persib Bandung. Untuk itu, dia pun rela menolak pinangan Persis Solo yang kini bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Baca Juga

  • Barcelona Bisa Tampil dengan 10 Pemain
  • Nasib Rio Haryanto di Formula 1 Ditentukan 10 Hari Lagi
  • 5 Fakta Menarik Bintang Persib Bandung Sergio van Dijk

Persis Solo butuh Yandi untuk menambah daya gedor mereka. Awalnya, mantan striker Tim Nasional U-23 ini diprediksi bakal meninggalkan Persib Bandung lantaran jarang mendapat kesempatan bermain. Apalagi, Persib kebanjiran stok penyerang.

Setelah mendatangkan Juan Belencoso, Persib memulangkan striker jangkung Sergio Van Dijk yang sempat berkelana ke Liga Iran dan Thailand. Namun Yandi memilih bertahan dengan Persib. Keluarga dan rasa cintanya terhadap tim juara ISL 2014 tersebut membuat Yandi berat meninggalkan Maung Bandung.

Padahal jam terbang Yandi cukup mencemaskan. Hingga melewati pekan ke-4  Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Yandi belum mendapatkan kepercayaan dari Dejan Antonic, pelatih Persib untuk tampil.

"Saya di Persib, banyak masukan kepada saya kalau harus tetap di Persib termasuk dari keluarga. Itu yang menjadi salah satu faktor saya untuk tetap di Persib," katanya Senin (24/5/2016).

Selain itu hingga saat ini Persis belum melakukan komunikasi yang serius untuk meminjam pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Tidak tahu, belum pernah saya ditelepon juga hanya tahu dari media kalau saya diinginkan Persis Solo. Tapi saya ingin bertahan (di Persib)," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini