Sukses

Alfred Riedl Latih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016?

Kelompok 85 menginginkan Alfred Riedl kembali melatih timnas.

Liputan6.com, Jakarta- PSSI baru saja mengumumkan pembentukan tim panelis untuk menyeleksi pelatih tim nasional sebagai persiapan Piala AFF 2016 yang digelar November mendatang. Selagi pencinta sepak bola Tanah Air menunggu sosok pelatih baru beberapa pekan lagi, Kelompok 85 telah mengutarakan pilihan mereka. Kelompok 85 menginginkan Alfred Riedl kembali melatih timnas.
 
Kelompok 85, yang beranggotakan 92 pemilik suara atau voters baru saja menunjuk Presiden klub PS TNI, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi sebagai ketua tim. Jenderal bintang tiga ini akan memimpin anggotanya untuk mendesak Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI segera digelar.
 
"Semua rakyat Indonesia tahu bahwa saat ini kita dalam kondisi darurat atlet bola kaki. Semua harus kita benahi demi Garuda di Dada," tutur Edy pada Selasa (24/5/2016) sore di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.
 
Kendati pemilihan pengurus baru PSSI belum digelar, Edy mengakui Kelompok 85 memiliki program yang harus segera dilaksanakan, yakni menunjuk pelatih timnas senior.
 
"Soal pelatih sedang dibicarakan, tapi sepertinya pelatih yang pernah menangani Piala AFF, Alfred Riedl. Pokoknya pakai pelatih asing," ujar Edy. Ia menambahkan, "Kami tidak mau lagi kalah dari Timor Leste atau Singapura yang jumlah penduduknya lebih sedikit dari warga Indonesia. Jadi kenapa KLB harus cepat, karena kalau ini didiamkan terus maka mau sampai kapan menyiapkan timnas," tutur Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini