Sukses

Masih Mandul, Ini Curhatan 'Del Piero' Persib

Samsul masih belum mampu mencetak gol di kompetisi musim ini.

Liputan6.com, Bandung- Samsul Arif langsung menunjukan tajinya sebagai striker haus gol saat bergabung dengan Persib Bandung dari Arema Cronous dengan menyabet gelar top skor turnamen Torabika Bhayangkara Cup.

Namun hingga empat pertandingan bersama skuat Maung Bandung dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, pemain yang dijuluki "Del Piero Persib" ini belum mencetak satu gol pun.

Samsul menjelaskan jika dalam setiap pertandingan, para lawan Persib selalu bermain baik dan berhasil menahan pergerakannya dengan berbagai cara.

Bahkan pengawalan yang diterimanya lebih ketat dan keras dibandingkan ketika dirinya membela Arema beberapa waktu lalu. Akan tetapi hal tersebut diakuinya menjadi motivasi agar bermain lebih baik.

"Kalau pribadi saya ada sedikit beban karena belum cetak gol, tapi ya tertolong tim Persib, kita tahu belum pernah kalah dan ini menjadi modal positif buat kita untuk meraih kemenangan."

"Kita tahu setiap tim yang melawan Persib pasti punya semangat dan strategi buat matiin striker, saya secara pribadi merasa selalu diincar disetiap pertandingan. Ya semua pemain belakang mereka selalu ingin bunuh kita terutama saya, dari tiga pertandingan saya cedera setiap pertandingan. Ya itu mungkin gak masalah bagi setiap pemain karena itu sudah biasa. Tapi saya rasa kedepan saya harus jeli lagi, lebih hati-hati lagi."

"Di tim dulu? Kalau pengawalan pasti ada, tapi di Persib ini pasti agak lebih serius dan kebih keras. Saya berusaha lebih kerjasama ke tim lagi, jadi bukan ke saya nya," katanya saat ditemui di Mess Persib, Selasa (24/5/2016).

Disinggung bergabungnya Sergio van Dijk yang membuat persaingan lini serang semakin ketat, Samsul menuturkan jika bergabungnya pemain naturalisasi tersebut membuat persaingan semakin kompetitif dan menambah kualitas serang skuat Maung Bandung.

"Bagus buat Persib, tim ini lebih kompetitif. Setiap pemain lebih ingin menunjukan kualitasnya dan itu bagus untuk tim. Kedepan perkembangan tim ini lebih bagus sekali. Saya datang kesini bukan untuk bersaing, saya jalan beriringan saja dengan yang lain. Yang jelas tim ini bisa juara memenuhi target yang dibebankan manajemen," tutur dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini