Sukses

Sering Bikin Kontroversi, Mourinho Bukan Pilihan Utama MU?

Jose Mourinho segera merapat ke Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel ikut angkat bicara terkait rencana Jose Mourinho merapat ke Old Trafford. Menurutnya, The Special One bukan pilihan utama Setan Merah karena sering terlibat kontroversi.

Ya, meski sukses menyumbang banyak gelar, namun sosok Mourinho juga selalu disorot karena ulahnya. Ia sering berkelahi di dalam lapangan, dan juga berkomentar pedas di luar lapangan.

Baca Juga

  • Yaya Toure Selangkah Lagi ke Inter Milan
  • MLS Jadi Alasan Conte Coret Pirlo?
  • Keistimewaan Ronaldo Versi Kapten Real Madrid



Selain itu Mou juga pernah berkonflik dengan pemainnya, staf medis, hingga Presiden klubnya sendiri. Padahal selama ini MU dikenal sebagai klub yang citranya baik sehingga bisa mendatangkan banyak sponsor.

"Mourinho bukan pilihan mudah bagi pemilik dan jajaran direksi MU. Jika dia orang yang tepat, maka dia sudah ditunjuk sebagai manajer sejak dulu," ujar Schmeichel seperti dilansir BBC.

"Mourinho telah melakukan banyak hal yang tidak sesuai filosofi MU selama ini. Namun mungkin Alex Ferguson dan Bobby Charlton mendukungnya, jadi dia menjadi pilihan klub."

Di sisi lain Schmeichel menilai Mou punya tugas berat sebagai manajer MU musim depan. Selain membawa MU juara Liga Inggris dan lolos Liga Champions, ia juga harus mengubah filosofi bermain MU yang monoton di bawah Louis van Gaal.

"Dia harus membentuk tim yang haus gol dan peluang yang selama ini hilang. Saya pikir MU membuat keputusan berani menunjuk Mourinho," ujar Schmeichel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.